Audit Proyek Optimalisasi Kelistrikan Distamben In

Inspektorat Tunggu Izin Bupati

Inspektorat Tunggu Izin Bupati
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - menindak lanjuti permintaan Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Miswanto agar Inspektorat Kabupaten Inhu melakukan audit terhadap proyek Optimalisasi Kelistrikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat yang dilaksanakan oleh Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Inhu mendapat tanggapan dari Kepala Inspektorat Inhu.

Inspektorat berjanji akan mengaudit Proyek Optimalisasi Kelistrikan Distamben Inhu tahun 2015, dan bahkan Tim Auditor mulai bekerja setelah Inspektorat Pemkab Inhu mendapat restu dari Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

“Saya akan buat SPT auditor setelah ada perintah dari pimpinan”, jawab Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Pemkab Inhu, Kuwat Widianto.

Harapan Ketua DPRD Inhu Miswanto tentang peran Inspektorat untuk ikut menelisik dugaan korupsi dari kegiatan Optimalisasi Kelistrikan dengan nilai kontrak Rp 8,2 miliar tapi tidak fungsional akan ia laporkan kepada pimpinan (Bupati, red).

“Sebagai bawahan saya menunggu instruksi pimpinan. Jika diperintah untuk ikut menelisik proyek Optimalisasi Kelistrikan Distamben saya akan laksanakan," kata Kepala  Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Inhu tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya ketua DPRD Inhu meminta agar Inspektorat Inhu melakukan audit terhadap Proyek Optomalisasi Kelistrikan Inhu dan mengumumkan hasilnya kepada Publik, hal ini agar tidak menimbulkan persepsi yang buruk bagi dinas terkait.


Laporan : MAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index