Menteri Susi tertawa geli dengar isu wacana Pilgub DKI Jakarta

Menteri Susi tertawa geli dengar isu wacana Pilgub DKI Jakarta
ahok - susi

NASIONAL (RA) -  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mempertanyakan wacana dirinya masuk bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Dia memilih berseloroh menanggapi pertanyaan wartawan.

"Hahahaha ada lagi calon Pilgub katanya saya mau jadi Gubernur Jakarta, kalian ada-ada saja," ujar Susi di kantornya, Jakarta, Selasa (5/4).

Mantan bos Susi Air itu tak menjawab lebih jauh. Dia memilih mendampingi Menteri Rizal Ramli ke dalam ruangan kerjanya. Di kesempatan sama, Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Lily Apriliya Pregiwati saat mendampingi mengaku wacana tersebut tak memiliki nilai kebanggaan.

"Yah, turun dong, dari menteri jadi gubernur," ujar Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Kementerian, Lily Apriliya Pregiwati di tempat yang sama.

Seperti diketahui, sejumlah nama tokoh sudah menyatakan diri bakal maju sebagai calon gubernur. Mulai dari calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Menteri Kehakiman Yusril Ihza Mahendra, pengusaha Sandiaga Uno hingga musisi kawakan Ahmad Dhani. Dari hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga, nama Ahok masih kokoh di puncak klasemen.

Direktur Lingkar Madani Ray Rangkuti menuturkan, partai politik absen mencalonkan kandidat alternatif yang satu level dengan Ahok. Dia menyebut nama Menteri Kelautan dan PerikananSusi Pudjiastuti sebagai lawan tangguh bagi Ahok karena memiliki sifat yang sama dan karakter hampir serupa.

"Kalau Ahok tegas, sama dengan Susi. Apalagi kalau dihadapkan dengan reklamasi," ujar Ray dalam diskusi bertajuk 'Pilkada DKI: Mencari alternatif selain Ahok' di Jakarta beberapa waktu lalu. (merdeka.com)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index