Penyelenggaraan Pelayanan e-KTP, Kota Dumai Raih Penghargaan

Penyelenggaraan Pelayanan e-KTP, Kota Dumai Raih Penghargaan
e-ktp

DUMAI (RA) - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meraih penghargaan sebagai penyelenggaraan pelayanan KTP elektronik (e-KTP) terbaik di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan keberhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan penerapan KTP elektronik di Kota Dumai.
 
Piagam penghargaan diserahkan oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH kepada Kepala Disdukcapil Kota Dumai, Suardi SSy pada acara Rakornas Dukcapil di regional tiga Palembang.

"Piagam ini berhasil kita raih berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai yang telah mendukung terlaksananya perekaman e-KTP. Dan menjadi suatu kebanggaan bagi kita karena di Riau hanya Dumai yang berhasil meraih penghargaan tersebut," ungkap Suardi kepada wartawan, Minggu (3/4).
 
Menurut Suardi, penghargaan ini juga merupakan pengakuan dari Pemerintah Pusat kepada Pemko Dumai sebagai daerah yang mencatat keberhasilan di bidang Administrasi Kependudukan. Sebab piagam ini diberikan atas tercapainya target nasional perekaman dan pencatatan e-KTP sesuai jumlah Wajib KTP yang telah ditetapkan untuk Kota Dumai.  

Bahkan dalam Rakornas tersebut Dirjen Dukcapil kemendagri menekankan pentingnya komitmen Pemerintah daerah untuk menuntaskan target penerbitan akta kelahiran serta perekaman dan penerbitan e-KTP.
 
"Selain itu, Pemerintah daerah juga diminta mendukung serta mensukseskan Kartu Identitas Anak (KIA) karena tahun ini juga Kemendagri mulai memberlakukan KIA bagi anak usia kurang dari 17 tahun," jelasnya

Laporan : REL
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index