Panitia Pacu Jalur Kecamatan Inuman Umumkan Hadiah Tambahan dan Jadwal Baru

Panitia Pacu Jalur Kecamatan Inuman Umumkan Hadiah Tambahan dan Jadwal Baru
Pacu Jalur

Riauaktual.com - Panitia pacu jalur Kecamatan Inuman yang akan berlangsung pada tanggal 6-8 Juli di Tepian 3 Muaro resmi mengumumkan hadiah tambahan untuk para pemenang pacu jalur tersebut.

Ketua panitia, Syariandi, menyampaikan informasi ini kepada Riauaktual.com pada Rabu, 19 Juni 2024 siang di Sekretariat Pacu Jalur Kecamatan Inuman. Syariandi menyebutkan bahwa ada hadiah tambahan berupa hewan ternak, yakni 15 ekor kambing, yang akan diberikan kepada pemenang dari peringkat satu hingga lima.

"Hadiah itu merupakan bonus tambahan dari Bapak Bupati Dr. H. Suhardiman Amby, Ak. MM. Tentu kita atas nama panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati," ujar Syariandi.

Selain hadiah tambahan, Syariandi juga mengumumkan perubahan jadwal pacu jalur. Sebelumnya, acara ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5-7 Juli, namun karena tanggal 5 bertepatan dengan hari Jumat, panitia bersama Camat Inuman menghadap Bupati beberapa waktu lalu untuk meminta izin menggeser jadwal menjadi 6-8 Juli. Permintaan ini telah disetujui oleh Bupati, dan panitia akan segera mengirimkan surat kepada pemerintah daerah Kuansing, khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing.

Di tempat terpisah, Camat Inuman, Zamri, S.Pd.I, juga menyampaikan kabar gembira seputar pacu jalur di Inuman. Selain hadiah tambahan berupa hewan ternak, Bupati juga menambah artis yang akan menghibur masyarakat Kuansing dan khususnya masyarakat Inuman dalam acara hiburan malam.

"Iya, selain 15 ekor kambing, Bapak Bupati juga mendatangkan artis tambahan. Sebelumnya hanya ada Ipank dan Wike RSID, sekarang ditambah Ovhi Firsty, artis Minang teman duet Arief Putra, penyanyi lagu 'Emas Hantaran' yang viral di TikTok," kata Zamri.

Zamri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuantan Singingi atas perhatian dan bantuannya dalam pelaksanaan iven pacu jalur di Kecamatan Inuman. Pemerintah Kecamatan Inuman beserta stakeholder siap mensukseskan iven ini dan mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat.

"Besok pagi, saya mengundang semua ketua pemuda se-Kecamatan Inuman untuk membahas masalah pacu jalur, terutama keamanan pada acara hiburan. Kerja sama semua ketua pemuda sangat diperlukan, meskipun kita juga akan dibantu oleh pihak Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub," terang Zamri.

#PACU JALUR

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index