Pemko Pekanbaru Dirikan 3 Posko Pengumpulan Donasi Bencana Sumbar

Pemko Pekanbaru Dirikan 3 Posko Pengumpulan Donasi Bencana Sumbar
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mendirikan tiga posko untuk pengumpulan donasi atau bantuan yang nantinya bakal disalurkan ke korban bencana alam di Sumatera Barat (Sumbar). Posko Peduli Bencana Sumbar ini tersebar di beberapa titik.

Masyarakat Kota Pekanbaru yang ingin memberikan donasi dalam bentuk barang dapat diserahkan langsung melalui posko yang telah ditetapkan Pemko Pekanbaru.

"Ada tiga posko, masyarakat bisa mengumpulkannya di posko yang kita dirikan. Bisa di posko depan MTQ, bisa di perbatasan Garuda Sakti di Panam, kemudian posko besarnya di PMI, Jalan Cut Nyak Dien," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (15/5).

Ia menuturkan, Pemko Pekanbaru menginisiasi pengumpulan donasi bantuan terhadap bencana yang melanda sejumlah wilayah di Sumbar. Seluruh elemen masyarakat diimbau bisa memberikan donasi melalui Pemko Pekanbaru.

Nantinya, bantuan dari seluruh masyarakat Kota Pekanbaru dapat dikumpulkan jadi satu. Kemudian pada saat penyalurannya dapat dilakukan secara bersama-sama.

"Jadi prinsipnya, kita minta semua perkumpulan-perkumpulan yang ada bergabung. Sumbangan dari Kota Pekanbaru itu digabungkan jadi satu dan diantar sama-sama," ujarnya.

Masyarakat yang ingin mengumpulkan sumbangannya, dapat menyetorkan melalui QRIS. Transaksi yang dilakukan tidaklah tunai melainkan melalui transfer.

"Jadi masyarakat atau organisasi bisa menyetorkan langsung donasi tersebut melalui QRIS. Yang penting panitia itu terimanya dalam bentuk non tunai, atau ke posko," ungkapnya.

Dalam pengumpulan donasi ini, pihaknya berharap bisa dikumpulkan secepat mungkin dan segera diserahkan. Namun untuk tahap awal, pada minggu pertama donasi diharapkan sudah bisa dikirim ke Sumbar. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index