Ketua Umum KONI Riau Sudah Tinjau Persiapan PON XII 2024 di Aceh-Sumatera Utara

Ketua Umum KONI Riau Sudah Tinjau Persiapan PON XII 2024 di Aceh-Sumatera Utara
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Riau Iskandar Hoesin. Mr

Riauaktual.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Riau, Iskandar Hoesin, baru saja melakukan peninjauan langsung ke tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XII 2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut). 

Menurutnya, pelaksanaan PON Aceh-Sumut akan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, yakni 8-20 September 2024 mendatang.

"Persiapan tuan rumah PON Aceh-Sumut, baik dari segi venue, menjanjikan. Apalagi sebagian besar pengerjaan venue dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Insyaallah, semua venue akan selesai tepat waktu," kata Iskandar Hoesin pada Sabtu (27/4) kemarin.

Iskandar Hoesin juga mengungkapkan bahwa pembukaan PON Aceh-Sumut akan dilaksanakan di Aceh pada tanggal 8 September 2024 dan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Sementara untuk penutupan, akan dilakukan oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Medan pada tanggal 20 September 2024.

Renovasi dan pembangunan sejumlah lokasi yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional XXI tahun 2024 di Aceh ditargetkan akan selesai pada bulan Juli hingga Agustus. 

Selain di Banda Aceh, pertandingan juga akan digelar di kota dan kabupaten sekitarnya. Sebanyak 35 cabang olahraga akan dipertandingkan di Sumut, sementara 33 cabang olahraga lainnya akan digelar di Aceh.

 

#Olahraga

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index