Pilkada 2024, Kasmarni Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke Partai Nasdem

Pilkada 2024, Kasmarni Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke Partai Nasdem
Kasmarni Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke Partai Nasdem

Riauaktual.com - Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis periode 2024-2029, Kasmarni, mengembalikan berkas pendaftaran di sekretariat Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis, jalan SD 4, kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, pada Selasa (07/05/24) menjelang petang.

Pengembalian berkas pendaftaran Balon Bupati Bengkalis tersebut disambut oleh Ketua Partai Nasdem Bengkalis, Askori, didampingi oleh sejumlah pengurus Partai.

"Hari ini, kita mengembalikan formulir pendaftaran yang telah kita ambil. Dan kita berharap Nasdem tetap solid seperti periode sebelumnya dalam mendukung dan mengusung kami sebagai Balon Bupati Bengkalis," ujar Kasmarni usai penyerahan berkas pendaftaran.

Ia menjelaskan bahwa ini adalah kali kedua pengembalian berkas pendaftaran, setelah sebelumnya dilakukan di Partai Demokrat. Rencananya, pada tanggal 13 Mei mendatang, Kasmarni akan kembali menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Perindo dan PAN.

"Jika masih ada Partai lain yang membuka pendaftaran, baik itu Partai Golkar maupun Partai PKS, kami akan mendaftar sebagai Balon Bupati Bengkalis," tambah Kasmarni.

Kasmarni menyatakan, jika terpilih kembali sebagai Bupati Bengkalis untuk periode 2024-2029, ia akan melanjutkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, sambil melakukan evaluasi terhadap program-program yang belum optimal untuk diperbaiki.

"Tentu, jika ada program yang kurang memberikan manfaat bagi masyarakat, akan dievaluasi dan diganti dengan program yang lebih bermanfaat," jelasnya.

Ketua Nasdem Kabupaten Bengkalis, Askori, menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran Balon Bupati Bengkalis akan ditutup pada hari itu juga, tepatnya pukul 23.59 WIB.

"Selama periode pendaftaran, hanya ibu Kasmarni yang mendaftar sebagai Balon Bupati Bengkalis. Sedangkan untuk Balon Wakil Bupati Bengkalis ada dua orang, yaitu Bagus Santoso dan Isa Selamat," ungkapnya.

Askori menyatakan bahwa dalam penetapan calon, pihak Nasdem Bengkalis akan melakukan rapat pada hari Rabu (08/05/24) besok. Namun, dari pertimbangan anggota Nasdem, Kasmarni tetap menjadi pilihan utama sebagai Calon Bupati.

"Banyak pertimbangan positif mengapa ibu Kasmarni menjadi favorit sebagai Calon Bupati. Beliau telah berjasa membesarkan Partai Nasdem, terbukti dengan perolehan posisi Wakil 1 di DPRD Bengkalis periode 2024-2029 dengan 5 kursi," jelas Askori.

Menurutnya, dengan program-program unggulan yang telah dijalankan oleh Bupati Kasmarni, diharapkan periode kedepan akan lebih baik lagi dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

#Politik #BENGKALIS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index