Pekanbaru Sudah Memiliki 11 Bank Sampah

Pekanbaru Sudah Memiliki 11 Bank Sampah
ilustrasi. (int)

PEKANBARU (RA) - Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru, Adriman mengatakan, hingga saat ini Kota PEKANBARU telah memiliki 11 cabang Bank sampah yang tersebar di setiap kecamatan. Hal ini sesuai dengan program dan merupakan kebijakan nasional melalui Kementrian Lingkungan Hidup.

"Saat ini kita sudah memiliki 11 cabang bank sampah. Kedepan bank sampah ini akan terus dikembangkan dan akan kembali dibuka cabang lainnya," ungkap Adriman ketika ditemui, Jum'at (1/6).

Dikatakan Adriman, penambahan bank sampah ini merupakan wujud kepudulian dan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi terdap kebersihan lingkungan hidup. Selain itu, dengan adanya penambahan bank sampah dapat mengurangi limbah sampah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan hidup, sehingga sampah tidak lagi menjadi momok bagi masyarakat maupun pemerintah.

"Jadi melalui bank sampah yang ada di 11 cabang ini dapat menampung sampah rumah tangga yang ada disekitar tersebut, selanjutnya diolah dan dijadikan lebih bermanfaat," terangnya.

Ditambahkan Adriman, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pekanbaru, terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sampah dengan mengumpulkan sampah yang bisa diolah, dan menyerahkannya ke Bank Sampah.

"Ini bertujuan untuk membantu mereka yang kurang mampu untuk menabung, karena sampah yang mereka setorkan ke Bank Sampah akan dinilai dengan uang. Selain itu, juga akan mendatangkan kreasi seni dari sampah menjadi berbagai karya yang unik dan cantik dari bank sampah ini," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index