Jelang Nataru, Disperindag Cek Takaran SPBU di Pintu Keluar Masuk Pekanbaru

Jelang Nataru, Disperindag Cek Takaran SPBU di Pintu Keluar Masuk Pekanbaru
Disperindag Cek Takaran SPBU di Pintu Keluar Masuk Pekanbaru

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengecek takaran dan ukuran BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di pintu keluar dan masuk kota.

Pengecekan takaran ini dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Disperindag memastikan takaran BBM yang ada di SPBU sesuai dengan yang tertera dan dengan yang dikeluarkan.

"Menghadapi Nataru, kami melaksanakan pengawasan di SPBU dekat pintu keluar masuk Pekanbaru. Kami mengecek SPBU di Jalan Soebrantas, tepatnya di seberang Pasar Simpang Baru Panam," kata Kepala Bidang Tertib Perdagangan dan Perindustrian Disperindag Pekanbaru Riznaldi Ananta Pratama, Rabu (13/12).

Ia menuturkan, pihaknya ingin memastikan ukuran dan takaran SPBU sesuai standar. Disperindag memiliki alat pengukuran tersebut. Mereka mengukur ulang takaran BBM yang keluar dari mesin pompa.

"Hasil pengecekan, SPBU Panam itu tidak ada perbedaan jumlah takaran," terang Riznaldi.

Pengecekan SPBU ini akan digelar setiap Kamis hingga usai libur Nataru. Besok, rencananya Disperindag akan mengecek takaran di SPBU wilayah Kecamatan Kulim.

"Kami hanya mengecek takaran SPBU. Kami tak melakukan tera ulang mesin SPBU," ungkapnya.

Sebab, tera ulang hanya boleh dilakukan sekali setahun. Tapi apabila ditemukan takaran melebihi ambang batas, dikatakan Riznaldi maka tera ulang bisa dilakukan saat itu juga.

"Pengecekan takaran ini juga guna memastikan stok BBM tercukupi di SPBU selama libur Nataru," pungkasnya.

#ekonomi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index