Ditelantarkan Istri Siri, Pria Asal Sumut Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Ditelantarkan Istri Siri, Pria Asal Sumut Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri
Ilustrasi

Riauaktual.com - Warga di Jalan Lintas Timur, Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) digegerkan atas temuan mayat gantung diri, Minggu (11/6/2023).

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya mengatakan korban diketahui bernama Miki Ardipo Lubis. Penemuan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh teman istri korban, yang baru pulang dari Pekanbaru menuju ke rumah kontrakan dan menemukan kondisi rumah sudah terbuka.

"Awalnya saksi mengira rumah telah dibobol maling. Namun saat lampu dihidupkan, tampak korban dalam keadaan tergantung di kayu jemuran," katanya, Senin (12/6/2023) siang.

Usai menemukan korban, saksi langsung menghubungi istri siri korban bernama Lina Boru Regar yang saat itu berada di Pekanbaru.

"Dari olah TKP yang dilakukan ditemukan sepucuk surat yang ditujukan kepada istri bahwa korban merasa ditelantarkan oleh sang istri," ungkapnya.

'Sebelum pernikahan kita janji sehidup semati. Kita tak boleh pisah kecuali ajal menjemput. Aku jauh-jauh dari Medan untuk menjumpaimu, tapi kau tak mau lagi hidup bersamaku' tulisan dalam surat tersebut.

Melalui surat dengan tulisan tangannya tersebut, korban juga meminta jasadnya diantarkan kepada anak-anaknya di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan hasil visum di rumah sakit, penyebab kematian Miki diduga kuat murni gantung diri. Diperkirakan Miki telah meninggal dunia sejak 2-4 hari sebelum ditemukan.

"Dari keterangan sang istri korban sudah dua kali mencoba untuk bunuh diri dengan meminum racun rumput serta menabrak diri ke mobil yang melintas," sambung Dody.

Istri siri korban selaku perwakilan keluarga akhirnya menandatangani surat pernyataan telah menerima kematian korban sebagai suatu musibah, dan bertanggung jawab atas proses pemakaman.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index