Telunjuk dan Jari Tengah Wakil Bupati Kaur Bengkulu Putus Akibat Main Kembang Api

Telunjuk dan Jari Tengah Wakil Bupati Kaur Bengkulu Putus Akibat Main Kembang Api
Wakil Bupati Kaur Provinsi Bengkulu Herlian Muchrim (ist)

Riauaktual.com - ari telunjuk dan jari tengah tangan sebelah kiri milik Wakil Bupati Kaur Bengkulu, Herlian Muchrim, akibat ledakan kembang api pada malam pergantian tahun 2023 lalu.

Operasi di RSUD M Yunus Bengkulu, berhasil menyelamatkan 3 jari tangan kiri Wakil Bupati Kaur. Sementara dua jari lagi hancur akibat kembang api yang meledak di tangannya.

Direktur RSUD M Yunus Bengkulu, Anjani Wahyu Wardani kepada wartawan, Senin (2/1/2023), tidak menampik kondisi tangan Herlian rusak parah akibat ledakan kembang api tersebut.

Namun, kerusakan itu dapat diperbaiki dengan adanya operasi penyambungan tulang.

“Tindakan operasi tetap karena tangannya memang rusak. Udah di posisi kembalilah, diperbagusi, disambung, tulang patah disambung, bahasa awam seperti itu,” tuturnya.

“Jadi semua kan kemarin kan itu, tangan kiri rusak parah, alhamdulillah, tiga jari bisa diselamatkan, dua jari tidak,” jelasnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

“Tangan kanan tidak ada masalah, yang patah kita kerjakan apa namanya, disusun kembali bahasanya,” ungkapnya.

Sementara itu Kadis Kominfo Kabupaten Kaur Jarnawi mengatakan ada beberapa jari wakil bupati yang putus akibat peristiwa malam tahun baru 2023 itu.

“Saat operasi tidak diamputasi karena hanya jari-jari yang bermasalah. Ada beberapa jari yang putus yakni (tangan) kiri, telunjuk, jari tengah. Dan tangan kanan pada jari kelingking,” jelas Jarnawi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index