Beredar Video Gempa Dahsyat di Garut, BPKD : Jangan Termakan Isu Hoaks

Beredar Video Gempa Dahsyat di Garut, BPKD : Jangan Termakan Isu Hoaks

Riauaktual.com - Beredar video gempa dahsyat terjadi di kawasan Garut, pasca gempa bumi melanda kota intan tersebut, akibatnya warga mengalami ketakutan.

BPBD Garut mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati dengan informasi palsu alias video Hoax yang beredar tersebut.

Dalam video tersebut, banyak warga yang menyebarkan video yang memperlihatkan adanya reruntuhan dan jeritan warga dengan narasi rumah roboh karena gempa.

Padahal setelah ditelusuri, video kerusakan bangunan disertai keterangan gempa garut yang beredar di sejumlah grup aplikasi pesan terrnyata dampak gempa Cianjur beberapa waktu lalu.

Melalui laman instagram resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut mengimbau agar masyarakat tidak termakan berita hoax.

BPBD Garut meminta agar masyarakat bersabar dalam mendapatkan informasi yang benar-benar resmi dari pihak terakit, khususnya mengenai gempa garut.

“Mohon maaf untuk rekan-rekan semua mohon bersabar untuk penyampaian dan pers rilis informasi demi kenyamanan dan pelayanan kami, dimohon untuk tidak menyebarluaskan vido-video hoax yang sekarang beredar terkait pasca gempa magnitudo 6,4 SR,” tulis dalam postingan Instagram laman resmi BPBD Garut pada 3 Desember 2022.

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index