Sempena Hari Guru, Kapolresta Pekanbaru Kunjungi SLB Sri Mujinab

Sempena Hari Guru, Kapolresta Pekanbaru Kunjungi SLB Sri Mujinab

Riauaktual.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Sri Mujinab Pekanbaru, Jumat (25/11/2022). Kunjungan tersebut dalam rangkaian memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November.

Kombes Pol Pria Budi memberikan apresiasi kepada para guru, yang tentunya memiliki kesabaran luar biasa dalam memberikan ilmu kepada murid-murid melebihi guru lain pada sekolah umum lainnya.

"Kami mengucapkan selamat hari guru untuk guru di SLB Sri Mujinab yang dengan sabar mendidik anak-anak istimewa ini. Guru SLB tak ada tandingnya kalau dibandingkan guru biasa," ungkap Pria Budi.

Sementara itu Kepala sekolah SLB Sri Mujinab Adriningsih mengatakan, sejauh ini terdapat 76 siswa yang memiliki keterbelakangan seperti siswa tuna netra, tuna grahita dan tuna rungu.

"Guru-guru di sini telah terlatih dan mendapatkan pendidikan dari kampus mereka sebelumnya. Tantangannya tentu harus ekstra sabar dalam memberi pemahaman pada anak-anak berkebutuhan khusus ini," katanya.

Adriningsih mengaku pernah pula merasa kesal pada anak berkebutuhan khusus yang dididiknya. Namun rasa kesal itu pun dapat sirna dan tak berlangsung lama karena dirinya dititipkan jabatan sebagai guru untuk mendidik siswa tersebut.

"Manusiawi tentu kadang ada rasa kesal, tapi itu hanya sebentar. Mungkin karena sudah terbiasa dan tentunya rasa sayang kepada anak-anak istimewa ini. Ditambah lagi saya diberi kepercayaan," tutup Adriningsih.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index