Melalui Program Bermasa, Pemdes Prapat Tunggal Salurkan PAH Kepada Warga

Melalui Program Bermasa, Pemdes Prapat Tunggal Salurkan PAH Kepada Warga

Riauaktual.com - Pemerintah Desa Prapat Tunggal kecamatan Bengkalis menyalurkan Bantuan Penampungan Air Hujan (PAH) kepada warga Dusun Rimba Baru sebanyak 147 unit, yang dialokasikan melalui Dana Bermasa tahun anggaran 2022. selasa (11/10/2022).

Dana Bermasa merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yakni program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan

Kepala desa Prapat Tunggal Ahmad mengatakan bahwa penyaluran Bantuan Penampungan Air Hujan ( PAH) karena desanya masuk desa Lokos Stanting.

"Karna desa kita desa lokos stanting dan penyediaan air salah satu penyebab  gejala stanting. makanya melalui program dana bermasa kita salurkan bantuan penampungan air hujan (PAH) kepada warga Dusun Rimba Baru sebanyak 147 unit.“ kata Ahmad kepada awak media Selasa (11/10/2022).

Ahmad menjelaskan, air hujan adalah air paling terbaik dan paling murni yang bisa kita dapatkan. namun kita juga harus tahu bahwa air hujan yang dapat digunakan untuk kesehatan salah satunya adalah air hujan yang turun di lingkungan yang bersih.

“Oleh karena itu dengan adanya PAH ini masyarakat kita dapat memanfatkan air hujan yang bersih, apalagi nanti disaring dengan cara yang benar,” terang kades Ahmad.

Salah satu warga yang menerima bantuan mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah desa Prapat Tunggal atas bantuan penampungan air hujan (PAH).

“Terima kasih pemerintah daerah dan pemerintah desa Prapat Tunggal atas bantuan PAH ini. Bantuan PAH ini sangat berarti bagi kami tentunya bagi warga yang mendapatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari- hari,” ungkapnya.  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index