Pengembangan Gedung C MPP Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Tahun ini

Pengembangan Gedung C MPP Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Tahun ini
Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Akmal Khairi

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tengah melakukan pengembangan bangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Pengembangan dilakukan pada lantai 2 gedung C MPP Pekanbaru.

Pekerjaan pembangunan ditargetkan tuntas pada akhir tahun ini. Lantai 2 gedung C MPP Pekanbaru ini direncanakan bakal diisi sejumlah instansi.

"Progres (pembangunan) kita perkirakan sudah diatas 90 persen. Kita cek lagi di minggu depan apakah sudah 100 persen," ujar Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Akmal Khairi, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, jika pembangunan dapat rampung dalam waktu dekat pengadaan meubeler juga diadakan tahun ini apabila anggaran mencukupi.

"Namun jika tidak ada anggaran, (meubeler) kita anggarkan di tahun depan," ulasnya.

Akmal menyebut, lantai 2 tersebut juga diperuntukkan untuk back office DPM-PTSP Pekanbaru. Ada juga untuk space Pekanbaru Investments Center untuk layanan kemudahan berusaha.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut, Gedung C MPP nantinya akan difungsikan untuk ruang administrasi dan juga ruang pengaduan perizinan yang ada di kota Pekanbaru.

"Kita melihat dalam konsep yang sudah dibuat kemaren, bahwa untuk lantai 2 di MPP gedung C ini akan kita jadikan salah satu ruang administrasi dan juga ada ruang pengaduan perizinan yang ada di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Lanjut Jamil, gedung C MPP nantinya juga akan ditempati oleh dinas teknis yang berkaitan dengan perizinan, seperti Dinas PUPR, Dinas Patiwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Pertanian. 

Berita Lainnya

index