Bandara SSK II Pekanbaru Layani Kembali Rute Penerbangan Internasional Ke Kuala Lumpur

Bandara SSK II Pekanbaru Layani Kembali Rute Penerbangan Internasional Ke Kuala Lumpur
Pesawat Malaysia Airlines Tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

Riauaktual.com – Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Ahad (18/9/2022) kembali menambah layanan rute penerbangan internasional seiring dengan dioperasikannya kembali  penerbangan langsung dari Kuala Lumpur - Pekanbaru oleh Malaysia Airlines.

M. Hendra Irawan selaku EGM Bandara SSK II Pekanbaru menjelaskan bahwa Penerbangan Internasional Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH-841 ini mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur pada pukul 17.50 WIB dengan membawa sebanyak 156 penumpang dan disambut oleh prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru.

Tak hanya itu, penumpang juga disambut secara simbolis dengan kegiatan pengalungan bunga oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Riau Savitri Handayani dan pemberian cenderamata oleh EGM Bandara SSK II M Hendra Irawan kepada pilot dan pramugari Malaysia Airlines.

Selain menambah pilihan destinasi bagi masyarakat yang akan berpergian ke Malaysia, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari upaya pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Malaysia sekaligus bentuk peran aktif pengelola bandara sebagai salah satu stakeholder pariwisata nasional, ungkap Irawan.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Prov Riau Savitry Handayani, SE.Ak menambahkan bahwa dengan dibukanya kembali direct flight dari Kuala Lumpur - Pekanbaru oleh Malaysia Airlines pasca pandemi Covid-19 akan memberikan semangat baru, optimisme bahwa tingkat kunjungan wisatawan mancanegara asal Malaysia akan semakin meningkat.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Malaysia Airlines tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur dengan membawa 158 penumpang menggunakan nomor penerbangan MH-840 pada pukul 19.50 WIB.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index