Tertunda Akibat Stok Terbatas, Vaksinasi Merdeka Pemko Pekanbaru Segera Digelar

Tertunda Akibat Stok Terbatas, Vaksinasi Merdeka Pemko Pekanbaru Segera Digelar
Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal

Riauaktual.com - Sempat alami penundaan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal gelar Vaksinasi Merdeka. Vaksinasi ini bakal digelar secara serentak di 15 kecamatan di Pekanbaru.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal menyebut, pihaknya telah kembali menggelar persiapan pelaksanaan yang bakal digelar dalam waktu dekat. Kegiatan ini menargetkan 37.000 orang yang bakal jalani vaksin.

"Kita sudah inventarisir berapa jumlah peserta vaksin. Kami melihat kesiapan rekan-rekan camat untuk melaksanakan vaksin ini, dan mengkoordinasikan tempat penyelenggaraan," ujar Syoffaizal, Jumat (2/9/2022).

Menurutnya, kegiatan ini nantinya bakal dipusatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Kemudian diikuti dengan penyelenggaraan di setiap kecamatan.

Pemerintah kota juga telah menyiapkan 100 tim vaksinator dalam membantu penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka.

"Nanti kita mengupayakan bapak gubernur hadir mengecek pelaksanaan di kecamatan," ulasnya.

Sementara untuk ketersediaan vaksin, dikatakan Syoffaizal masih mencukupi saat ini. Ia mengaku penyelenggaraan yang awalnya direncanakan pada 25 Agustus 2022 kemarin tertunda karena keterbatasan vaksin dan peserta.

"Tinggal sekarang untuk orang yang akan di vaksin saja lagi. Hasilnya akan kita laporkan ke pak pj walikota, baru kita menentukan waktunya lagi. Mungkin dalam waktu dekat," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index