Klarifikasi Dugaan Pungli, GM Bandara SSK II Bilang Begini

Klarifikasi Dugaan Pungli, GM Bandara SSK II Bilang Begini
Ilustrasi (Net)

Riauaktual.com - Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Mohamad Hendra Irawan, memberikan klarifikasi terkait dugaan pungutan liar (Pungli) yang dialami penumpang, Jumat (5/8/2022). 

Ia menyebut, Bandara SSK II terbuka terhadap layanan transportasi darat bagi penumpang taksi, taksi online, kendaraan sewa/rental sepanjang memenuhi setiap regulasi yang berlaku.

"Bandara Sultan Syarif Kasim II dan para stakeholder juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan standar pelayanan bagi seluruh penumpang pesawat," katanya, Jumat Sore. 

Bahkan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, telah melakukan pendalaman kepada pihak terkait menyusul beredarnya video mengenai operasional transportasi darat di bandara pada 4 Agustus 2022. 

Dari hasil pendalaman tersebut diketahui tidak benar terjadi pemerasan (pungli) dari personel taksi di bandara kepada pengemudi kendaraan rental/sewa yang menjemput penumpang di kawasan bandara.

"Klarifikasi sudah dilakukan dengan pihak terkait, dan sejalan dengan itu kami juga akan meningkatkan koordinasi kepada pihak pengelola taksi resmi agar peristiwa tidak berulang kembali," ungkapnya.

Sebelumnya, ramai beredar video di media sosial (Medsos) seorang bapak-bapak diduga melakukan tindakan pungutan liar (Pungli) di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kamis (4/8/2022).

Dalam video yang berada di akun instagram @bramadity menayangkan, salah seorang yang mengatakan dia berangkat dari Provinsi Aceh menuju Pekanbaru untuk kegiatan shooting di Pekanbaru.

Kemudian datang seorang bapak-bapak (Terduga pelaku) yang langsung masuk kedalam mobil pada saat korban memasukkan alat-alat shooting. Ada dugaan korban juga dimintai sejumlah uang.

Berita Lainnya

View All