Pengembangan Sport Center Pekanbaru Butuh Anggaran Capai Rp100 Miliar

Pengembangan Sport Center Pekanbaru Butuh Anggaran Capai Rp100 Miliar
Plt Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian. (Istimewa)

Riauaktual.com - Pengembangan Sport Center Pekanbaru, di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, masih membutuhkan anggaran mencapai Rp100 Miliar. 

Proses pembangunan Sport Center Pekanbaru ini tengah berlangsung. Pembangunan kawasan berkonsep 3 in 1, yang dapat menyediakan lokasi olahraga, pembinaan kepemudaan, dan rekreasi. 

"Penganggarannya saat ini memang masih dari APBD Pekanbaru. Tapi nanti kita usahakan untuk mendapatkan dukungan dari Kemenpora ataupun Provinsi Riau," kata Plt Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, saat ini kawasan tersebut sudah memiliki lapangan untuk sepak takraw dan bulu tangkis. Sebagian kawasan juga sudah bisa digunakan untuk warga melakukan rekreasi dan kegiatan keolahragaan.

"Tahun ini kita gesa pembangunan lapangan sepak bola. Kemarin sudah kita tanami rumputnya, dan mudah-mudahan tahun ini selesai dan bisa digunakan," terangnya. 

Zulfahmi menyebut, bahwa kawasan sport center di Kota Pekanbaru merupakan salah satu prioritas dalam pembentukan prestasi dan kualitas generasi muda.

Apalagi, Kota Pekanbaru sebagai pusat Provinsi Riau, belum memiliki kawasan untuk mendukung generasi muda melakukan aktivitas dan kreativitas.

"Intinya, pembangunan kepemudaan ini adalah prioritas. Kalau tidak diberikan porsi untuk pembangunannya, takutnya nanti generasi muda kita tidak berkualitas, tidak punya karakter," jelasnya. 

Ia menambahkan, bahwa progres pembangunan kawasan itu sudah berkisar 40 persen. Pembangunan kawasan ini juga akan disesuaikan dengan kemampuan APBD Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

index