Warga Keluhkan Sejumlah Jalan Rusak di Pekanbaru Tak Kunjung Ada Perbaikan

Warga Keluhkan Sejumlah Jalan Rusak di Pekanbaru Tak Kunjung Ada Perbaikan
Jalan Cipta Karya, Rusak

Riauaktual.com - Sejumlah ruas jalan dalam kota di Pekanbaru, Riau rusak akibat tak kunjung ada perbaikan dan perawatan. Warga pun mengeluh jalan rusak hingga banyak korban.

Pantauan di lokasi kerusakan jalan terjadi di sejumlah ruas jalan dalam kota. Jalan rusak itu antara lain di Jalan Dahlia, Jenderal, Cipta Karya, Fajar Ujung, Dharma Bakti, Kartama, Abadi Arifin Ahmad dan jalan dalam kota lai

Di lokasi tersebut terlihat jalan ada bekas tambal sulam. Namun tambal sulam itu tidak bertahan lama dan kembali rusak.

Warga Jalan Cipta Karya misalnya, minta pemerintah segera melakukan perbaikan. Sebab, jalan kian rusak sejak beberapa bulan terakhir.

"Jalan ini kalau tak diperbaiki bisa makin parah rusaknya. Sekarang saja sudah banyak korban jatuh dan kecelakaan," kata Selamet.

Untuk menghindari korban, warga ramai-ramai melakukan perbaikan seadanya di lubang-lubang yang dalam dan besar. Hal itu dinilai efektif untuk sementara waktu.

"Ini warga loh yang perbaiki sendiri. Jadi apa mau menunggu 2024 baru diperbaiki, nunggu Pilkada, Pileg baru jalan diperbaiki? Sementara korban ada terus," kata wanita yang akrab disapa Pak Met.

Hal senada disampaikan Adi, menurutnya banyak pengendara jatuh dan motornya rusak akibat jalan berlubang. Apalagi saat musim hujan, lubang yang tergenang tidak terlihat.

"Kalau hujan kan lubang tergenang air, itu kadang banyak masuk jatuh. Ya minimal motor rusak," katanya.

Sementara di Jalan Jenderal, terlihat ruas jalan rusak akibat bekas galian proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). Kondisi jalan yang rusak parah membuat warga harus bahu membahu menimbun lubang pakai tanah dan pasir.

Berita Lainnya

View All