Ditabrak Polisi, Pelaku Jambret di Pekanbaru Gagal Beraksi

Ditabrak Polisi, Pelaku Jambret di Pekanbaru Gagal Beraksi

Riauaktual.com - Usai ditabrak polisi yang sedang patroli, dua pelaku jambret keok di tangan warga Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (4/2/2022) pagi.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang mengatakan peristiwa itu berawal saat Bripka Oktavianus (42) mendengar teriakan maling.

"Petugas kita langsung sigap dan menabrakkan sepeda motor kepada dua pelaku hingga terjatuh," katanya, Jumat (4/2/2022) siang.

Atas aksi Bripka Oktavianus tersebut membuat kedua pelaku AM (32) dan AP (30) terjatuh dan menerima bogeman mentah dari warga yang kesal.

"Kini kedua pelaku sudah diamankan AM dan AP. Untuk pelaku AM ini merupakan residivis kasus C3. Saat di tes urine mereka positif mengkonsumsi diduga narkoba sabu," beber Manapar.

"Untuk Bripka Oktavianus mengalami luka terkilir pada bagian kaki. Untuk korban Nur Habibi (32) merupakan ibu rumah tangga sudah membuat laporan," sambungnya lagi.

Kejadian berawal ketika dua pelaku atas nama AM dan AP merampas telepon genggam yang terletak di dashboard sepeda motor korban di Simpang Arkom, Jalan Sepakat.

"Saat itu korban sedang membeli telur di warung dan meletakkan handphone di dasboard motor miliknya. Para pelaku ini merampas handphone tersebut dan langsung melarikan diri," ungkap Manapar.

Dari pengakuan pelaku, AM sudah tiga kali melakukan aksi jambret di tiga lokasi berbeda.

"Pelaku sudah beraksi di Bangkinang dan Pekanbaru. Pelaku juga merupakan residivis kasus ganjal ATM," tutup Kompol Manapar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index