Kronologis Pembakaraan Mobil Dinas Kepala Pengamanan Lapas Pekanbaru

Kronologis Pembakaraan Mobil Dinas Kepala Pengamanan Lapas Pekanbaru

Riauaktual.com - Mobil dinas Kepala Pengamanan Lapas Pekanbaru (KPLP), Effendi Parlindungan Purba dibakar orang tak dikenal (OTK) di Perumahan Bukit Cendana, Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kejadian itu diketahui saat Ketua RT setempat membangunkan Effendi bahwa mobil Isuzu Panther BM 1442 TP yang terparkir di depan rumahnya terbakar dibagian depan.

Mendengar suara Ketua RT setempat, Effendi langsung terbangun dan berupaya memadamkan api. Setelah api padam warga menemukan botol aqua yang berisikan sisa BBM jenis pertalite.

"Pelaku menyiram bensin ke mobil itu, lalu dibakar. Kondisi mobil dibakar bukan pakai molotov, kalau molotov kan pakai kaca. Ini pakai botol plastik, dia disiram lalu dibakar," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Riau, Pujo Harinto, Kamis (20/1/2022) siang.

Dikatakan Pujo, kondisi mobil Effendi saat ini mengalami bekas bakar pada bagian depan mobil. Tapi beruntung, dalam peristiwa itu tidak memakan korban jiwa.

"Kejadian itu di rumah pribadi kepala keamanan Lapas Gobah. Dia ini khawarir rumah dinas sudah berapa kali disasar, jadi ke rumah pribadi dibawa. Saya sudah tekankan ke semua anggota, agar jangan takut terhadap teror-teror semacam ini," tegas Pujo.

Berita Lainnya

View All