Model Era Setyowati Tuduh Komisaris BUMN Inisial M Telantarkan Anak

Model Era Setyowati Tuduh Komisaris BUMN Inisial M Telantarkan Anak
Era Setyowati alias Sierra. [Instagram/@itssierra.s]

Riauaktual.com - Model Era Setyowati atau yang dikenal Sierra mendadak muncul ke publik dengan membawa kabar yang mengejutkan.

Era muncul dengan pengakuan anaknya sudah ditelantarkan oleh seorang pria berinisial M.

Melansir Detikcom, sosok pria berinisial M dikenal sebagai profesor dan guru besar di salah satu universitas Bandung. Ia juga dikenal sebagai salah satu komisaris BUMN.

Model yang mendapat gelar Miss Landscape Indonesia 2019 ini datang ke KPAI didampingi kuasa hukumnya, Razman Nasution dan melapor soal dugaan adanya penelantaran anak.

"Dia ini berkenalan dengan seorang guru besar, prof. M, guru besar di perguruan tinggi negeri favorit di Bandung, dan Mr. M ini juga komisaris independen di BUMN terkemuka. Jadi kami tidak perlu sebut terlalu jauh," kata Razman Nasution, kuasa hukum Era Setyowati di KPAI, Jakarta Pusat, Selasa (6/4).

"Di situ ia minta untuk anak tersebut dibiayai oleh dia tanpa melibatkan Era, bagaimana mungkin Era mau karena dia (M) punya istri, Era mau tetap dia yang urus. Dan ketika kita sampaikan soal biaya ini, dia merasa sangat tersinggung, karena ini penghinaan kepada dia karena seorang anak harus dibiayai dan diurus sampai dewasa," sambungnya.

Lebih lanjut, Razman mengatakan bahwa profesor berinisial M hanya ingin membiayai anak sang model sampai Taman Kanak-kanak (TK). Namun, Era merasa hal itu sangatlah kurang dan meminta tanggung jawab membiayai sang anak hingga kuliah.

"Apa yang dia sampaikan itu kelihatannya tidak sampai ke perguruan tinggi. Yang ditawarkan itu hanya sampai TK aja itu. Era minta anak itu ditanggung sesuai kebutuhan zaman sekarang sampai kuliah. Kan dia (Prof M) sudah datang ke kantor saya. Rangkaian peristiwa hukumnya sudah dapat, pengakuan kan. Bukti salah satunya pengakuan, dia datang dan sudah tawarkan mediasi untuk biaya anak ini cuma caranya nggak tepat" bebernya.

Razman menyebut bahwa Era Setyowati dan sosok pria berinisial M tersebut telah menikah siri sejak 2018 silam.

"(Era) Melahirkan anak bernama GA, di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dan itu ada datanya, Prof M ini datang mengantar biaya ke rumah sakit itu dan sempat tidur menemani di rumah sakit itu. Waktu itu melahirkan caesar, ada foto dan videonya, kemudian ada foto dia tidur dengan GA," tuturnya.

Era sendiri mengaku bahwa ia telah bertemu dengan istri serta pria berinisial M tersebut namun kini komunikasinya mulai terbatas.

"Sudah-sudah (bertemu). Saya diblokir. Saya dipersulit untuk komunikasi. Sebelumnya sudah dikasih (tahu beristri)," tukas Era Setyowati.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index