Prabowo Subianto (int)

Kirim Surat Ke PKS, Ini 4 Cawagub DKI Baru Usulan Gerindra

Selasa,22 Oktober 2019 - 17:21:14 WIB Di Baca : 308 Kali

Riauaktual.com - Pemilihan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, terus dimatangkan. Partai Gerindra akan mengusulkan empat calon Wagub DKI baru untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

DPD Gerindra DKI kabarnya akan mengirimkan surat terkait usulan calon Wagub DKI baru ke DPP PKS. Langkah ini merupakan bagian evaluasi berkaitan pemilihan calon Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

Dikutip Rmco.id, Partai besutan eks Danjen Kopassus Prabowo Subianto ini sudah mengantongi 4 calon Wagub DKI baru. 

Loading...

Keempat kandidat ini, adalah A Lukman, Ferry Y, Ariza P dan Saifullah. Mereka merupakan figur berkompeten, berintegritas dan dianggap layak mendampingi Anies membangun Ibu Kota Jakarta,  lima tahun ke depan. 

Sebelumnya, Gerindra dan PKS sepakat mengusulkan calon pengganti Sandiaga Uno sebagai wagub DKI. PKS telah mengirimkan dua kadernya untuk mengikuti pemilihan Wagub DKI yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaiku, yang menjabat sebagai anggota parlemen. Namun, proses pemilihan wagub DKI ini tersendat di Pansus. Pansus tak kunjung memutus tatib pemilihan wagub sampai anggota DPRD DKI berganti.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik sebelumnya mengatakan, pihaknya akan mengajak PKS melakukan evaluasi berkaitan dengan Pilwagub DKI pengganti Sandiaga Uno untuk mendampingi Anies Baswedan di Jakarta.
 
Taufik juga menyebut ada kemungkinan hasil evaluasi ini bisa menyebabkan nama calon wagub yang telah disodorkan akan berubah. Termasuk soal kemungkinan akan muncul nama calon dari Gerindra. Namun, dia menegaskan semua itu akan didiskusikan bersama PKS. 

 

Sumber: rmco.id



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com