Morbidelli Diramal Yamaha Bakal Kinclong Di Musim 2021

Morbidelli Diramal Yamaha Bakal Kinclong Di Musim 2021
Franco Morbidelli. (Foto : Istimewa)

Riauaktual.com - Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali menegaskan Franco Morbidelli telah melebihi ekspektasi tim saat di MotoGP 2020. Dianggap memuaskan, Morbidelli diharapkan bisa tampil lebih bagus di musim 2021.

Perlahan tapi pasti, kemampuan Morbidelli semakin berkembang. Evolusinya selama tiga tahun berkutat di MotoGP membuat banyak kejutan. Dari yang tadinya pembalap medioker, menjelma menjadi runner-up.

Debut Morbidelli di MotoGP pada 2018 yang saat itu bersama EG 0,0 Marc VDS sebenarnya tidak terlalu manis. Meski bisa menyabet predikat rookie terbaik, dia belum pernah menaiki podium dan harus rela finis di posisi 15 dengan torehan 50 poin dari 16 seri.
 
Begitu juga pada musim keduanya setelah bergabung dengan Petronas Yamaha. Walau ada peningkatan siginifikan, Morbidelli menutup MotoGP 2019 dengan menghuni urutan 10 dengan 115 poin dari 19 race.

Tetapi, kejutan besar ditunjukkan pada MotoGP 2020. Morbidelli benar-benar menunjukkan kualitasnya hingga menyelesaikan kompetisi dengan status runner-up. Dia lima kali masuk podium, dimana tiga berujung kemenangan dan mengoleksi 158 poin.

Perkebangan Morbidelli membuat Razali merasa takjub. Hasil yang didapat pebalap berusia 26 tahun itu diakui telah melebihi ekspektasi. Itu sebabnya dia berharap jagoannya itu bisa meaih hasil lebih baik lagi di MotoGP 2021.

Razali ingin Morbidelli bisa tampil lebih kompetitif dan mampu mewujudkan impiannya menjadi juara dunia.

“Keberhasilan Franky menjadi runner-up di kejuaraan dunia musim lalu benar-benar melampaui ekspektasi kami. Itu merupakan hal yang tidak kami duga-duga,” jelasnya sebagaimana dilansir dari RM.id.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index