Panti Asuhan An-Nur di Dumai Terbakar

Selasa, 19 Januari 2021 - 00:10:44 WIB Di Baca : 1059 Kali


Riauaktual.com - Panti Asuhan An-Nur di Jalan Sadar, Kelurahan STDI, Kecamatan Dumai Barat Kota, Dumai terbakar, Senin (18/1/2021) siang.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun, kondisi bangunan mengalami kerusakan. Kemudian, api juga membakar barang-barang perlengkapan.

Paur Humas Polres Dumai Iptu Iskandar menjelaskan, kabar pantai asuhan tipe Latter U itu terbakar diketahui sekitar pukul 11.00 WIB.

''Petugas turun kelapangan setelah dihubungi Hj Hasnidar Nur selaku pemilik panti asuhan,'' kata Iskandar, Senin (18/1/2021) malam.

Pantauan pihaknya, yang terbakar pada bangunan Panti Asuhan adalah bagian atasnya.

''Setelah diketahui, penghuni delapan kamar di panti asuhan langsung di evakuasi,'' jelas Iskandar.

Sedangkan, awalnya diketahui bagian atas bangunan terbakar berawal dari Surya guru Mts disana, mendengar teriakan dari beberapa anak anak yang di areal panti.

''Sebelum muncul api, awalnya ada asap. Kemudian muncul api di lantai atas kamar bagian sebelah kiri tepatnya disudut bagian belakang,'' jelas Iskandar.

Mendengar suara anak-anak itu, Surya bersama Asyari suaminya langsung bergegas menuju ke lantai atas dan mengevakuasi anak anak yang berada dilantai atas untuk turun ke bawah panti.

''Karena api semakin membesar dan merambat pengurus tidak dapat menyelamatkan beberapa peralatan yang ada di lantai bagian atas panti Asuhan,'' kata Iskandar.

Akhirnya, dibantu 10 unit mobil pemadam dari BPBD Kota Dumai, Chevron, Pelindo dan Pertamina api dapat dipadamkan.

Menurut data pengelola, jumlah penghuni dipanti Asuhan An Nuur diisi 53 orang, diantaranya 15 laki-laki dan 38 orang perempuan.

''Untuk total kerugian materil akibat kebakaran belum dapat ditaksir. Sedangkan penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan,'' pungkas Iskandar. (HA)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com