Mesin pesawat Delta Air Lines yang bermasalah saat sementara terbang.

Penumpang Ini Kirim SMS kepada Ibu saat Melihat Bagian Mesin Pesawat Copot 'Saya Menyayangimu'

Jumat,12 Juli 2019 - 07:33:06 WIB Di Baca : 29155 Kali

Riauaktual.com - Tyler Kreuger duduk bersama pacarnya, Avery Porch saat pesawat yang ditumpanginya, Delta Air Lines bermasalah di udara. Salah satu bagian mesinnya copot.

Beberapa penumpang yang berada di dekat jendela kabin di di belakang mesin merekam bagian mesin itu dengan kamera video. Salah satu bagian mesin terlihat nyaris copot saat pesawat masih mengudara.

Seperti dikutip dari CNN, Kamis (11/7/2019), dalam video itu tampak bagian kerucut logam terus memantul di bagian dalam salah satu mesin pesawat. Video ini direkam saat pesawat masih mengudara.

"Setelah kami mendengar suara dentuman, kami melihat asap muncul di dalam kabin dan saat itulah ketika kami mulai ketakutan," tutur Avery Porch kepada media lokal WMAR yang dikutip CNN.

Seluruh penumpang panik setelah pilot mengabarkan bahwa pesawat akan mendarat darurat. Apalagi sebelumnya terdengar suara dentuman.

Awak kabin juga berkeliling memberi tahu penumpang agar mengenakan sabuk pengaman. Saat itu, kabin mulai dipenuhi asap. Sementara lampu tanda kenakan sabuk pengamah menyala dan mati.

"Anda bisa mencium bau sesuatu yang terbakar. Semua orang bingung. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi," tutur seorang penumpang.

"Pesawat mulai sedikit melambat, pesawat juga mulai terasa panas dan aliran udara terhenti," lanjutnya.

Dalam kondisi panik, Tyler Kreuger memberanikan diri mengeluarkan ponselnya. Dia langsung teringat ibundanya. Walau dia tahu tak ada sinyal ponsel dalam pesawat, dia tetap mengirimkan SMS.

"Saya menyayangimu," hanya kalimat itu yang dikirimkan lalu menyimpan kembali ponselnya.

Pesawat Delta Air Lines tujuan Baltimore, Maryland, Amerika Serikat (AS) akhirnya sukses melakukan pendaratan darurat di North Carolina, AS setelah salah satu mesinnya bermasalah. 

Pesawat dengan nomor penerbangan 1425 membawa nyaris 150 penumpang dan mengudara dari Atlanta menuju Baltimore, pada Senin (8/7/2019) waktu setempat. 

Juru bicara Otoritas Penerbangan Federal (FAA), bahwa pesawat jenis MD-88 itu berhasil mendarat darurat dengan selamat di Bandara Internasional Raleigh-Durham di North Carolina, pada Senin siang (8/7/2019) sekitar pukul 14.20 waktu setempat.

"Saya sungguh berterima kasih kepada awak dan pilot yang mengizinkan kami mendarat dengan selamat," ucap salah satu penumpang kepada CNN. 

Usai pesawat mendarat darurat, para penumpang kemudian didaftarkan pada penerbangan alternatif tujuan Baltimore. 

Pihak maskapai Delta Air Lines dalam pernyataannya menyebut mesin pesawat yang mengalami masalah itu sudah diganti dan pesawat kembali beroperasi pada Rabu malam (10/7/2019) waktu setempat. 

Belum diketahui pasti penyebab rusaknya mesin pesawat. Diketahui bahwa tim perawatan pesawat pada maskapai Delta Air Lines yang bermarkas di Atlanta akan memeriksa lebih lanjut bagian mesin pesawat yang rusak.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...