Berbagai strategi yang dilakukan Polsubsektor Pelalawan untuk antisipasi Covid-19

Sabtu, 21 November 2020 - 15:34:42 WIB Di Baca : 423 Kali


Riauaktual.com - Guna menekan penyebaran Covid-19 yang makin meluas, perlu dilakukan langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat. Hal inilah yang dilaksanakan Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan.

Personel melakukan sosialisasi protokol kesehatan, Sabtu (21/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Bripka Saut N bersama rekannya.

"Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan mengikuti Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ujar Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara menyambangi tempat berkumpulnya warga yang berada di seputaran Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

"Sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri agar masyarakat kecamatan Pelalawan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19," kata Ipda Zulmaheri.

Lebih lanjut Kapolsubsektor Pelalawan menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh jajarannya. Selain personel piket, sosialisasi ini juga melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas.

"Kita berharap dengan sosialisasi ini masyarakat dapat memahami dan meningkatkan pentingnya mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," tambahnya. (rilis)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com