Antisipasi Covid 19, SDN 008 Pangkalan Kerinci Terapkan Aturan Ketat Bagi Wali Murid yang Berkunjung

Antisipasi Covid 19, SDN 008 Pangkalan Kerinci Terapkan Aturan Ketat Bagi Wali Murid yang Berkunjung
Wali Murid Saat Melakukan Pencucian Tangan Sebelum Masuk Ke SDN 008 Pangkalan Kerinci.

Riauaktual.com - Sekolah Dasar Negeri 008 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau terapkan aturan ketat bagi wali murid yang berkunjung kesekolah dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam hal ini, siswa tetap berada di rumah dengan pembelajaran daring, namun bagi wali murid yang memiliki tujuan kesekolah untuk mengikuti himbauan yang telah disampaikan pihak sekolah dengan Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan (3M).

Kepada riauaktual.com, Rabu (28/10/2020). Kepala SDN 008 Pangkalan Kerinci, Suni Paseha S.Pd membenarkan bahwa sekolah yang Ia pimpin menerapkan aturan ketat bagi wali murid atau orang tuayang memiliki tujuan kesekolah.

“Setiap orang tua yang hendak datang kesekolah diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Terlebih penting tidak berkerumuna,” ujar Kepala SDN 008 Pangkalan Kerinci, Suni Paseha.

Sambung Suni Paseha, hal ini dilakukan untuk memutus matarantai virus Covid 19, meski siswa saat ini masih dalam tahap pembelajaran daring, namun para guru tetap melakukan aktifitas di sekolah. Selain itu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan merupakan intruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan.

“Kita tetap melakukan aktifitas di sekolah, jadi kita juga himbau para guru untuk tetap melaksanakan 3M,” terangnya.

Lanjut Suni Paseha menerangkan meski saat ini pembelajaran daring dilakukan di rumah siswa juga dihimbau untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih orang tua untuk selalu mengawasi siswa jika diluar rumah.

“Kita sudah sampaikan kepada wali muird untuk memantau anaknya di rumah. Ini kita lakukan untuk mewaspadai penularan virus Covid-19,” tegasnya. (rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index