Agung Nugroho Ambil Formulir Bacalon Walikota dari Partai NasDem Pekanbaru

Agung Nugroho Ambil Formulir Bacalon Walikota dari Partai NasDem Pekanbaru
Ketua DPC Partai Demokrat Tengku Azwendi Fajri Ambil Formulir Bacalon Walikota dari Partai NasDem Pekanbaru Untuk Agung Nugroho

Riauaktual.com - Agung Nugroho mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Walikota ke DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru untuk maju di Pilkada 2024.

Pengambilan formulir pendaftaran ini diwakili oleh Ketua DPC Partai Demokrat Tengku Azwendi Fajri SE MM diikuti Ketua Bappilu Demokrat Pekanbaru Desi Susanti serta Caleg Demokrat terpilih periode 2024-2029 Aidil Amri dan Hj Niar Erawati.

Kedatangan Partai Demokrat Pekanbaru disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Pilkada
Muhammad Rifqy Fahlevi ST didampingi Sekretaris DPD NasDem Kota Pekanbaru Munawar Syahputra SH.

Partai Demokrat Kota Pekanbaru semakin bergerak untuk mengusung Agung Nugroho maju sebagai Calon Walikota Pekanbaru periode 2024-2029.

Ketua DPC Demokrat Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE MM menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya untuk meminta dukungan dari Partai NasDem.

"Informasi yang diterima NasDem hanya buka penjaringan selama satu minggu saja. Tentu di waktu yang singkat ini kita manfaatkan secara maksimal. Kebetulan Ketua DPD Demokrat Riau (Agung Nugrogo) diluar daerah lagi ada urusan sehingga kami yang mewakili pengambilan berkas formulir Pilkada serentak 2024," kata Azwendi.

Azwendi berharap Partai Demokrat dan Partai Nasdem di Kota Pekanbaru bisa berlayar bersama untuk mengusung Agung Nugroho sebagai Calon Walikota Pekanbaru.

"Antara Demokrat dan NasDem itu warnanya beda-beda tipis sedikitlah. Kalau Demokrat - NasDem bergabung, saya rasa cukup berlayar. Kita berharap yang kita lakukan hari ini bisa berkolaborasi, bekerjasama, dan berkoalisi," ujarnya.

Azwendi juga mengaku terpukau dengan jumlah perolehan kursi Partai NasDem yang sedang naik daun di DPRD Kota Pekanbaru periode 2024-2029 pada Pileg kemarin.

"Nasdem ini lagi naik-naiknya di Pekanbaru. Dari 1 kursi menjadi 5 kursi, ini kan luar biasa melesat. Jadi kita butuh bersama NasDem," tambahnya.

Partai Demokrat Pekanbaru saat ini sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacalon Walikota dalam Pilkada 2024 dari Empat partai politik di Pekanbaru.

"Ya, kita sudah mengambil formulir pendaftaran ke PDI P, PAN dan juga NasDem. Mohon do'a restunya, semoga segala niat baik yang kita jalankan ini mendapatkan ridho dan kemudahan dari Allah," terang Azwendi yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Pilkada Partai NasDem Muhammad Rifqy Fahlevi ST menyambut baik kedatangan rombongan DPC Partai Demokrat Pekanbaru yang mengambil formulir pendaftaran Bacalon Pilkada 2024.

"Hari ini tanggal 3 Mei kami menerima DPC Demokrat untuk pengambilan formulir calon kepala daerah atas nama Agung Nugroho. Jadi yang datang kemari Ketua DPC dan jajaran," papar Rifqy.

DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru telah membuka pendaftaran Bacalon Kepala Daerah mulai dari tanggal 1 sampai 7 Mei 2024.

"Penjaringan pendaftaran formulir itu bisa di seluruh Indonesia. Mau di Kota Pekanbaru mendaftarnya boleh di DPW NasDem Riau, di DPP NasDem juga boleh," ucapnya.

Agung Nugroho menjadi nama keempat yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD NasDem Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Hangjebat, Kecamatan Sail.

"Untuk kami sendiri di DPD NasDem sampai hari ini baru 4 nama. Ada dr Rahmansyah, Nasirday, Ida Yulita Susanti dan Agung Nugroho," tutup Rifqy.

#Politik #PILKADA DAN PILGUB

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index