Gubernur Riau Ingatkan Agar Apatur di Daerah Serius Solialisasikan Protokol Covid

Gubernur Riau Ingatkan Agar Apatur di Daerah Serius Solialisasikan Protokol Covid
Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar meningatkan seluruh perangkat daerah di Pemkab Rokan Hulu, terutama camat hingga kepala desa agar dapat memaksimalkan sosialiasi protokol kesehatan. 

Orang nomor satu di pemerintah Provinsi Riau ini mengatakan sosialisasi 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak serta menjahui kerumunan harus dipahami dan diaplikasikan masyarakat. Terlebih, ditengah masih meningkatkannya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau. 

"Seperti yang dikatakan Presiden, anjuran menggunakan masker untuk melindungi diri dari potensi wabah Covid-19 harus terus dilakukan. Saya ingatkan seluruh perangkat, sampai paling bawah agar terus mensosialiasikan masalah ini," kata Gubri, melakukan kunjungan kerja, terkait evaluasi serta tindak lanjut penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu, kemarin.

Sosialisasi menurut mantan Bupati Siak ini, harus terus dilakukan dengan masif. Baik camat, kepala desa termasuk Puskesmas. Semua perangkat terutama yang langsung berhadapan dengan masyarakat tidak boleh letih. 

"Ini bagian kita. Tidak boleh letih, masyarakat harus terus diberi edukasi soal protokol kesehatan ini," ungkap Syamsuar.

Gubri lantas menceritakan, sampai saat ini  masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan Covid-19 termasuk di Rohul. Jika ini dibiarkan terus menerus, bisa merusak upaya yang telah dilakukan pemerintah.

Dalam kegiatan Kunker ini, Gubri juga memberikan bantuan seribu masker, yang langsung diterima Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rokan Hulu, Masrul Kasmi. Kemudian diserahkan juga sebanyak 5 ribu bibit tanaman yang nantinya dapat dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Riau bantuan untuk penanganan Covid-19. Syamsuar menyerahkan Bantuan obat-obatan Covid-19 ke Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu di Hotel Sapadia Rokan Hulu, Sabtu (17/10/2020).

Bantuan obat  secara simbolis diserahkan kepada Pjs Bupati Rokan Hulu, Masrul Kasmiy , setelah rapat evaluasi penanganan Covid-19.Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bantuan seperti obat obatan kita bawak karena kita mendapatkan bantuan obatan dari kementerian Kesehatan.

"Bantuan ini obat-obatan ini kami serahkan kepada pemerintah kabupaten Rokan Hulu, diharapkan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin agar masyarakat kita tetap sehat," kata Syamsuar.

Adapun bantuan obat - obatan Covid-19 yang diserahkan pemerintah Provinsi Riau untuk pemerintah kabupaten Rokan Hulu berupa Oseltamivir sebanyak 500 kapsul, Azitromosin sebanyak 1000 tablet, Vit C 250 sebanyak 1000 tablet, Pehavral 10000 tablet.

Selain obat-obatan Gubernur Riau menyerahkan bantuan Masker sebanyak 100.000 Ribu lembar Masker dan 5000 benih tumbuhan tanaman. (Don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index