Bupati Siak Alfedri saat meninjau pasar Tuah Serumpun, Kecamatan Tualang.

Angka Orang Tertular Kian Meningkat, Bupati Siak Alfedri Lakukan Sidak Prokes Covid-19 ke Pasar Perawang

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:10:43 WIB Di Baca : 1571 Kali


Riauaktual.com - Bupati Siak Alfedri lakukan inspeksi mendadak protokol kesehatan Covid-19 ke pasar Tuah Serumpun Km. 4 Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang.

Dalam sidaknya tersebut, Alfedri didampingi Kapolsek AKP M Faizal Ramzani, Camat Tualang Zalik Efendi dan Asisten 1 Budhi Yuwono mengelilingi setiap kios pedagang.

"Bapak Ibu yang belum menyiapkan tempat cuci tangan, sediakan ya, sabunnya juga. Hal ini perlu kita lakukan, agar kita terhindar dari tertular dari virus Corona," kata Alfedri ke pedagang, Rabu (12/08).

Alfedri menjelaskan, pengunjung wajib mencuci tangan, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak agar terhindar dari virus.

Selain itu, orang nomor satu di kota Istana tersebut juga mengingatkan kepada pembeli pentingnya memakai masker.

"Selain mencuci tangan dengan sabun, masker wajib kita pakai tiap hari pak,bu. Agar kita tetap terlindung dari penularan virus covid-19 yang beberapa hari ini, kiat bertambah orang tertular diwilayah kita,"ajak Alfedri ke pembeli.

Sidak tersebut, guna menyikapi melonjaknya pasien positif Covid-19 di Kecamatan Tualang.

Diketahui, jumlah orang tertular yang tercatat di Kabupaten Siak update per hari ini, Rabu (12/08) mencapai 152 pasien. Yang terbanyak, dari Kecamatan Tualang cluster Subkontraktor PT IKPP. (Inf/Baim)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com