Anggap Flu Ringan dan Enggan Pakai Masker, Presiden Brasil Kini Positif Covid-19

Anggap Flu Ringan dan Enggan Pakai Masker, Presiden Brasil Kini Positif Covid-19
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, positif Covid-19. Kepastian itu setelah sang presiden melakukan tes pada Senin (6/7/2020) waktu setempat. (Foto: CBC)

Riauaktual.com -  Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, positif Covid-19. Kepastian itu setelah sang presiden melakukan tes pada Senin (6/7/2020) waktu setempat. 

Dikutip Reuters, Rabu (7/7/2020), Bolsonaro yang mengumumkan langsung kabar itu dalam wawancara di salah satu televisi nasional.

Kabar Bolsonaro positif Covid-19 sebenarnya bukan kali pertama. Sebelumnya, pada 13 Maret 2020, Bolsonaro dikabarkan positif usai menjalani tes. 

Namun, sehari setelahnya, Bolsonaro membantah terjangkit Covid-19. Melalui akun Facebook dan Twitternya, Bolsonaro mengumumkan hasil tes yang dilakukannya negatif.  

Bolsonaro juga sempat menyesalkan sejumlah kabar yang sebelumnya menyebut dia positif. Dia menegaskan kondisinya saat itu sehat.

Sebelumnya, Bolsonaro pernah menyebut Covid-19 hanya flu ringan. Juga berulang kali melanggar anjuran physical distancing dan enggan menggunakan masker.  

Brasil saat ini merupakan negara paling terimbas Covid-19 di dunia nomor dua setelah Amerika Serikat. Terdapat 1,6 juta kasus dan lebih dari 65 ribu orang meninggal dunia.

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index