BIN Kini Resmi Mempunyai Akun Resmi di Media Sosial

BIN Kini Resmi Mempunyai Akun Resmi di Media Sosial
Dok Istimewa Akun resmi BIN di Instagram

Riauaktual.com - Badan Intelijen Negara (BIN) sudah meluncurkan beberapa akun media sosialnya pada hari ini (30/6). Hal ini ditempuh guna melengkapi kebutuhan informasi masyarakat yang selama ini hanya bersumber dari website resmi BIN. Nantinya akan ada akun instagram dengan username binofficial_ri, akun twitter denganbinofficial_ri dan akun facebook dengan binofficial.ri. 

Di tengah dunia yang terus bergerak cepat, BIN menganggap perlu untuk memiliki akun media sosial. Adanya akun media sosial resmi BIN menjadi salah satu cara membumikan nilai-nilai pancasila kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda”, Deputi Komunikasi dan Informasi BIN, Wawan Hari Purwanto, dalam keterangan tertulis yang sebagaimana dikutip dari Republika.co.id, Selasa (30/6).  

Dia mengatakan hadirnya akun media sosial resmi BIN merupakan penjabaran Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Namun, dengan tetap menekankan pentingnya kerahasiaan sesuai Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2011 Tentang Intelijen Negara.

“Media sosial merupakan ruang virtual yang banyak digemari oleh semua orang, tidak terkecuali generasi muda. Dengan adanya, akun media sosial resmi BIN. Maka, diharapkan akan mendekatkan BIN dengan kalangan milenial untuk bersama-sama menciptakan ruang publik yang positif”, kata dia. 

Selain sebagai sarana mensosialisasikan berbagai isu terkini, akun resmi media sosial ini juga diharapkan mampu mendekatkan BIN dengan masyarakat luas. “Dengan adanya akun resmi ini, maka masyarakat diharapkan tidak lagi mempercayai akun-akun media sosial yang mengatasnamakan BIN”, kata Wawan.  

BIN mengajak masyarakat untuk terus menggunakan media sosial secara cerdas dan bijak. Dalam hal ini, masyarakat diharapkan mampu mengunggah konten-konten positif sesuai nilai-nilai luhur Pancasila, ikut menangkal hoaks, ujaran kebencian, dan radikalisme.   

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan privasi akun dengan menggunakan media sosial secara bijak dan terukur guna menghindari ketergantungan yang rentan berdampak pada gangguan kesehatan mental," kata dia.    

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index