Soal Aturan Jaga Jarak, Inggris Lebih Hancur Dari Indonesia

Soal Aturan Jaga Jarak, Inggris Lebih Hancur Dari Indonesia
Pemandangan pantai di Dorset, Inggris, Minggu (24/5). Foto: PA

Riauaktual.com - Masyarakat Inggris lebih gila dari warga Indonesia dalam urusan melanggar aturan jarak jarak. Minggu (24/5) mayoritas pantai di negeri itu dipenuhi warga yang ingin berjemur dan berenang sambil menikmati udara yang cerah.

Pemandangan seperti ini terlihat di pantai di Bournemouth, Merseyside, Brighton, Essex, dan dua pantai di Dorset. Masyarakat Inggris berduyun-duyun mendatangi pantai ini seolah nggak khawatir tertular virus corona. 

Belakangan, pemerintah Inggris memang mulai melonggarkan aturan lockdown. Warga boleh berkunjung ke pantai atau tempat-tempat umum. Yang tinggal satu rumah bisa berdekat-dekatan. Sementara yang beda rumah harus jaga jarak minimal 6 kaki atau sekitar 1,8 meter. 

Tapi di pantai, aturan seperti itu seperti tak berlaku. Semua orang berdempetan, satu rumah atau bukan. Tak ada juga yang terlihat memakai masker. Polisi yang berjaga pun seolah tak kuasa melakukan apa-apa. 

Sementara di Indonesia, pelanggaran aturan jaga jarak kerap terjadi. Terutama di angkutan umum seperti KRL atau pasar tradisional. Tapi pergi ke pantai berduyun-duyun, belum dilakukan masyarakat kita. 

Hingga Senin (25/5), kasus positif corona di Inggris mencapai 259,559 orang. Total kematian mencapai 36,793. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index