Motor Jokowi dilelang

Akhirnya Motor Jokowi Dilelang Ulang, Pemenangnya Anak Hary Tanoesoedibjo

Jumat, 22 Mei 2020 - 17:05:29 WIB Di Baca : 375 Kali

Riauaktual.com - Pemenang lelang motor Jokowi, Muhmammad Nuh atau M Nuh dianggap mengundurkan diri karena tak kunjung menebus motor listrik milik Jokowi senilai Rp2,55 miliar.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan motor listrik yang ditandatangani Presiden Jokowi telah dilelang kembali dan pemenangnya diumumkan pada Jumat siang.

Menurut dia, lelang tersebut dilakukan lagi setelah pemenang lelang sebelumnya, M Nuh mengundurkan diri.

Loading...

“Bahkan ada yang ‘ngebit’ di batas Rp2,55 miliar setelah mendengar M Nuh yang mengaku pengusaha asal Jambi itu mundur,” kata Bamsoet kepada para wartawan di Jakarta, Jumat (22/5).

Dia mengaku banyak pengusaha yang menghubunginya mengajukan penawaran untuk memiliki motor listrik yang telah ditandatangani Presiden Jokowi tersebut.

Menurut dia, peminat motor listrik Gesits milik Presiden itu sangat banyak dan mereka sangat ingin memiliki motor yang telah ditandatangani Presiden tersebut.

“Mereka ingin memiliki motor dengan tanda tangan presiden yang akan menjadi kenangan dan koleksi seumur hidupnya,” ujarnya.

Ketua Umum Yayasan Generasi Lintas Budaya Olivia Zalianty mengatakan motor listrik milik Jokowi dimenangkan oleh anak Hary Tanoesoedibjo, Warren H Tanoesoedibjo dengan harga Rp2,55 miliar.

Lelang itu diulang setelah pemenang sebelumnya tak mampu menebus motor bermerek Gesits tersebut.

“Nama pemenang Warren Tanoesoedijo. Kami persilakan Warren Tanoesoedibjo,” kata Olivia dalam dalam konferensi pers di BNPB, Jakarta, Jumat (22/5), sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan putranya itu sempat meminta izin terlebih dahulu kepadanya ketika ingin mengambil motor tersebut. Warren sendiri berada pada posisi kedua dalam acara lelang, Minggu (17/5).

“Jadi tadi Warren kebetulan dia adalah anak saya. Kalau sampaikan panjang lebar diwakili saya. Lelang ini menurut saya tidak perlu dipermasalahkan lagi, panitia tetapkan prosedur profesional,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam konser amal virtual bertajuk “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” pada Minggu (17/5) digelar lelang motor listrik merk Gesits yang ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Dalam lelang tersebut, motor listrik Presiden Jokowi mampu terjual dengan harga Rp 2,550 miliar yang dimenangkan M Nuh yang mengaku sebagai seorang pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi.

M Nuh mengalahkan Gabriele Mowengkang seorang pengusaha Manado yang mengajukan penawaran Rp2,5 miliar, Maruarar Sirait Rp2,2 miliar dan Warren Tanoe Soedibyo Rp1,550 miliar.

Dalam perkembangannya, diberitakan bahwa M Nuh diduga bukan seorang pengusaha melainkan buruh harian lepas yang tinggal di Jambi.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com