Ketua DPRD Bengkalis Sepakat Panggil Perusahaan Tak Berkontribusi Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Bengkalis Sepakat Panggil Perusahaan Tak Berkontribusi Penanganan Covid-19
Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam saat rapat bersama OPD Pemkab Bengkalis bahas penanganan Covid-19

Riauaktual.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dengan peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kabupaten Bengkalis, tentunya sangat dibutuhkan senergitas antara pemerintah daerah dan pihak perusahaan yang beroperasi diwilayah kabupaten Bengkalis.

Langkah Komisi I DPRD Bengkalis yang berencana memanggil pihak manajemen perusahaan yang beroperasi di wilayah kabupaten Bengkalis hingga saat ini tidak memberikan kontribusi membantu dalam penanganan Covid-19 kabupaten Bengkalis. Mendapatkan apresiasi langsung dari Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam dirinya mengaku sangat mendukung langkah teman teman di komisi I DPRD Bengkalis seyogya nya akan memanggil seluruh perusahaan tersebut.   

"Perusahaan-perusahaan besar yang berada di Kabupaten Bengkalis masih minim kepeduliannya terhadap penanganan Covid-19 ini, padahal pemerintah daerah sangat membutuhkan kontribusi dari perusahaan tersebut, "ucap H Khairul Umam.

Dikatakan Politikus PKS ini, bahwa hingga saat ini kedatangan warga Bengkalis dari Malaysia masih ada, dimana diketahui daerah yang terpapar virus corona (Covid-19) dan masuk dalam ODP pihak dinas kesehatan Bengkalis. Tentunya hal ini tingkat ODP untuk wilayah Kabupaten Bengkalis mengalami kenaikan senifigkan.

Sementara itu, lanjut H Khairul Umam  kebutuhan APD dan alat kesehatan serta bantuan lainnya sangat minim. Untuk itu mari bersama sama bergotong royong memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Bengkalis ini.

Sebelumnya, Ketua Komisi I, Zuhandi bersama anggota komisi rapat bahwa di tengah wabah pandemi virus Corona ini tidak hanya pemerintah yang turun tangan menyelesaikan tetapi dibutuhkan kontribusi dari berbagai pihak, salah satunya perusahaan.

"Perusahaan-perusahaan yang tidak mau ikut serta mengeluarkan program CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan perlu segera dipanggil dan kita minta apa alasannya," katanya.

Jika ada perusahaan-perusahaan yang masih belum memberikan bantuan kepada Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam minta perusahaan itu ditindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku. Ia menilai bahwa sudah kewajiban setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk memberikan bantuan, apalagi di Kabupaten Bengkalis termasuk wilayah yang memiliki ODP tertinggi di Provinsi Riau. (har)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index