Dentuman Terdengar hingga Jakarta, PVMBG Belum Tahu Sumbernya

Dentuman Terdengar hingga Jakarta, PVMBG Belum Tahu Sumbernya
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Suara dentuman mengagetkan warga Sabtu dini hari (11/4/2020). Terdengar hingga Depok, Jawa Barat dan Jakarta Selatan.

"Ini rumah gue dari tadi kayak kedengeran suara dentuman dentuman.. ya Allah ada apa lagi," cuit Artis Enzy Storia di akun Twitternya.

Enzy Storia menyebut suara dentuman itu terdengar pada pukul 02.04 WIB.

Bukan hanya Enzy, sejumlah pengguna Twitter lain mendengarkan suara yang sama. Suara itu terdengar hingga Depok, Bogor, dan Jakarta Selatan.

Walau suara dentuman terdengar pelan namun terjadi beberapa kali. Pintu dan jendela sampai bergetar.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMB) juga belum mengetahui sumber dentuman. Mereka memastikan tidak terkait dengan erupsi Gunung Anak Krakatau.

"Bukan (berasal dari Anak Krakatau), karena letusannya dikategorikan miskin akan gas, lebih bersifat aliran," kata Kepala Bidang Gunung Api PVMBG Hendra Gunawan seperti dikutip dari Detikcom.

Menurut Hendra, tidak terdengar bunyi letusan dari Gunung Anak Krakatau sejak semalam. Letusan Gunung Anak Krakatau ini dinilai Hendra relatif kecil.

"Saya sudah cek ke Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau di dekat Pantai Carita, tidak terdengar bunyi letusan sejak kemarin malam," jelas Hendra.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index