Mobil Wuling terbakar di Cirebon

Ternyata Mobil Wuling Terbakar Bermula dari AC, Padahal Masih Baru

Minggu,16 Februari 2020 - 10:53:32 WIB Di Baca : 662 Kali

Riauaktual.com -  Mobil Wuling yang terbakar di Jl Kesunean, Kota Cirebon, Jawa Barat beberapa waktu lalu menyisakan tanda tanya.

Mobil Wuling dengan nomor polisi H 8541 itu masih baru. Mobil tersebut baru dibeli oleh Enggarwati Janurita di salah satu dealer di Semarang, Jawa Tengah.

Enggarwati menduga mobil tersebut terbakar karena ada masalah di bagian AC.

Loading...

Enggarwati pun menuntut ganti. Sebab, mobil tersebut baru beberapa bulan dibeli. Ia meminta agar Wuling Motors mengganti dengan unit baru.

Enggarwati mengaku sudah berusaha menempuh jalan musyawarah. Namun dia merasa dipermainkan pihak Wuling, yang tidak pernah kooperatif setiap dikonfirmasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Sebelumnya, kami sempat minta diganti unit baru, karena mobil baru beli kok sudah rusak AC-nya,” kata Enggarwati dalam keterangannya di Semarang, Sabtu (15/2/2020).

Ia menceritakan awal mula terbakarnya mobil miliknya itu. Kejadian bermula dari udara AC yang keluar terasa panas. Setelah membesarkan volume AC, justru yang keluar angin dan bau menyengat.

Tak lama, dua orang yang ada di dalam mobil tak sadarkan diri. Akibatnya mobil melaju tanpa kendali, sehingga terjadi kecelakaan hingga terbakar.

Enggarwati mengatakan, dia sudah dipanggil Bagian Lantas Polres Cirebon untuk dimintai keterangan pada Rabu (12/2/2020).

Selain dimintai keterangan, Enggarwati juga dipertemukan dengan pihak Wuling. Namun belum ada titik temu.

Director Aftersales Wuling Motors, Taufik S. Arief mengatakan, insiden yang terjadi pada 8 Januari itu merupakan kecelakaan tunggal.

Meski begitu, Wuling Motors tetap melakukan investigasi terkait penyebab kecelakaan.

Wuling Motors mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Enggarwati selaku pemilik mobil yang difasilitasi oleh aparat kepolisian Cirebon.

“Pertemuan telah kami lakukan bersama customer dan pihak kepolisian. Kami sepakat untuk menunggu hasil investigasi dari kepolisian yang sedang berlangsung,” kata Taufik S. Arief dikutip Pojoksatu.id, Sabtu (15/2/2020).

Taufik menambahkan, Wuling Motors komitmen untuk selalu peduli dan siap membantu para konsumennya.

“Kami tentu peduli kepada semua pelanggan Wuling dan akan membantu semaksimal mungkin,” pungkas Taufik.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com