Perbasi Siak taja Kejuaraan terbuka tingkat Kabupaten tahun 2019

Perbasi Siak taja Kejuaraan terbuka tingkat Kabupaten tahun 2019

Riauaktual.com - Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Siak, menggelar event Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) tahun 2019. Bertempat di arena olahraga Basket Sport Hall Siak, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati melalui Asisten III Jamaluddin dan dihadiri langsung Ketua Koni Siak Drs Amzar dan juga Kadispora, Jum'at (20/12/19).

Ketua Perbasi Siak Sujarwo SM pada sambutannya menyebutkan, olahraga basket di siak sebelumnya sudah pernah ada pada tahun 1915,di masa kerajaan siak.

"Tempatnya ditangsi Belanda,maka dengan itu perlu kita bangkitkan lagi semangat para generasi penerus di bidang olahraga ini,dimasa sekarang. Kita berharap,dengan adanya Kejurkab ini melahirkan atlit-atlit Bola Basket yang handal dan bisa mengharumkan nama Negeri Istana ditingkat Nasional bahkan Internasional," harapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 20 - 22  Desember 2019 tersebut, Sujarwo yang juga Ketua Komisi II DPRD Siak itu mengatakan, katagori yang ikut pada Kejurkab tersebut pesertanya diambil dari Putra dan Putri berbagai sekolah.

"Yang bertanding sebanyak 42 tim dari 14 Kecamatan. Katagori Umur (KU) 18 tahun (tingkat SLTA) dan KU 15 tahun (tingkat SLTP). Kepada peserta, semangatlah dalam mengikuti pertandingan ini,semoga menjadi juara nantinya, untuk yang belum beruntung,jangan patah semangat,tidak hari ini, insyaallah kedepannya,yang penting teruslah berlajar," terangnya.

Sementara itu, Bupati Siak melaui Asisten III Jamaluddin saat membuka Kejurkab tersebut mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemkab) Siak mendukung penuh adanya event yang ditaja oleh pengurus Olahraga Basket tersebut.

"Kedepannya kita berharap kepada sekolah-sekolah yang ada di siak,agar memberikan wadah ataupun tempat tingkat dasar bagi olahraga basket ini," ujarnya

"Selain itu, Pemkab Siak, Dinas Pendidikan, maupun Kadispora terus mendorong olahraga ini,sehingga mendapatkan para atlit yang terbaik. Karena kita tahu,cabang olahraga basket merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati oleh remaja dan juga melalui olahraga ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Siak ditingkat nasional nantinya," harap Jamal.

Selain itu,kata Jamal,olahraga basket juga bisa membantu pertumbuhan bagi anak-anak remaja untuk tumbuh lebih sempurna. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index