Pemudik Melahirkan di Atas Kapal Merak-Bakauheni, Bayinya Akan Gratis Berlayar Seumur Hidup

Pemudik Melahirkan di Atas Kapal Merak-Bakauheni, Bayinya Akan Gratis Berlayar Seumur Hidup
Petugas menangani bayi yang lahir di KMP Kiranan saat menyeberang dari Merak ke Bakauheni (Rasyid/MNC Media)

Riauaktual.com - Misriwati warga Kampung Kalong Tegal, Kelurahan Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten tak menyangka akan melahirkan di atas KMP Kirana II dalam pelayaran dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni, Lampung.

Poses persalinan berjalan secara normal dan lancar pada Selasa 12 Juni 2018 pukul 15.45 WIB. Bayi perempuan itu pun oleh sang ayah Dahlan dberi nama Dahlia Kirana Putri.

Pemberian nama setelah kedua orangtuanya meminta saran kepada nahkoda KMP Kirana II Jhon Ferry. "Orang tuanya langsung setuju, dan senang, jadi namanya sama dengan nama kapal kita," kata Manajer PT DLU Cabang Merak, Sunaryo, Rabu (13/6/2018).

Sebagai bentuk apresiasi, Sunaryo mengaku akan memberikan pelayanan penyeberangan secara gratis seumur hidup kepada Kirana. Bahkan, pihak manajemen akan bertolak ke Lampung untuk menemui Kirana dan keluarganya untuk memberikan tanda mata sebagai kenang-kenangan.

"Untuk arus mudik, ini kejadian pertama kali di Merak-Bakauheni, tapi kalau hari biasa pernah kejadian," katanya.

Sementara itu, Dahlan, ayah dari Kirana mengaku sangat bahagia atas kelahiran putrinya. Dahlan pun sangat berterima kasih kepada petugas medis dan petugas kapal lainnya atas pelayanan medi itu. "Saya senang anak saya bisa lahir dengan normal dan selamat," katanya.

Bagi Dahlan, perjalanan mudik ini akan menjadi perjalanan yang tidak terlupakan. Kebahagian dirasakan karna mendapatkan putri yang cantik. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index