Nainggolan: Hadapi Liverpool Lebih Sulit ketimbang Barca

Nainggolan: Hadapi Liverpool Lebih Sulit ketimbang Barca
Radja Nainggolan vs Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Riauaktual.com - AS Roma bakal menjalani laga penentuan kala menjamu Liverpool dalam lanjutan leg kedua babak semifinal Liga Champions 2017-2018 pada Kamis 3 Mei 2018 dini hari WIB. Gelandang Roma, Radja Nainngolan, bahkan mengakui kalau menghadapi Liverpool akan lebih sulit jika dibandingkan dengan lawan mereka sebelumnya, Barcelona.

Saat ini Roma sebenarnya memiliki situasi yang sama dengan yang terjadi ketika menghadapi Barca di babak perempatfinal. Sebelumnya, saat menghadapi Barca, pada leg pertama Roma kalah dengan skor 1-4 di Camp Nou. Sehingga, tim berjuluk I Lupi itu membutuhkan kemenangan 3-0 saat memainkan leg kedua di Olimpico agar bisa lolos. Untungnya, hal tersebut bisa diwujudkan.

Begitu pun dengan yang terjadi pada saat ini, di mana pada leg pertama Roma ditaklukkan Liverpool dengan skor 2-5 di Anfield. Sehingga, Roma pun kini kembali membutuhkan kemenangan dengan skor 3-0 di Olimpico agar bisa lolos. Namun begitu, meski situasinya sama, Nainggolan tetap menilai bahwa Liverpool akan lebih sulit dihadapi ketimbang Barca.

Nainggolan menilai bahwa secara fisik, para pemain Liverpool disebutnya lebih baik dari Barca. Ditambah lagi, tim berjuluk The Reds itu juga merupakan tim paling produktif di Liga Champions musim ini. Maka dari itu, menjaga gawang Roma tetap aman dari kebobolan pada leg kedua nanti merupakan kunci yang bisa mengantarkan pasukan serigala ibu kota menembus partai final.

“Itu sulit saat menghadapi Barca dan kami membutuhkannya, kami harus percaya pada apa yang kami lakukan. Ini akan menjadi lebih sulit ketimbang saat menghadapi Barca, karena secara fisik mereka (Liverpool)  adalah tim yang lebih baik,” ucap Nainggolan, seperti dilansir Sportsmole, Rabu (2/5/2018).

“Satu-satunya hal yang harus kita coba adalah mencoba menyerang dan mencetak tiga gol tanpa mengalami kebobolan. Saya khawatir para pemain Liverpool lebih konsisten. Dalam beberapa bagian, kami melakukannya dengan baik pada awalnya dan di bagian akhir, namun tidak selama 90 menit,” lanjut pemain berdarah Batak itu.

“Di laga melawan Barcelona, kami melakukannya dengan keyakinan besar. Kami tidak bisa membiarkan mengulangi kesalahan dengan kebobolan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan,” tandas Nainggolan.

 

Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index