Megawati dan AHY Diagendakan Bertemu

Megawati dan AHY Diagendakan Bertemu
Photo : VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar Agus Yudhoyono.

Riauaktual.com -  Pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Agus Harimurti Yudhoyono tengah dijadwalkan dalam waktu dekat.

Namun Megawati dalam pertemuan nanti, akan mengutus putranya yakni Prananda Prabowo untuk menemui AHY.

Pertemuan itu antara lain bakal didampingi oleh Sekretaris Jenderal PdI Perjuangan Hasto Kristiyanto untuk membicarakan hal - hal strategis, apalagi mendekati sejumlah agenda besar di tahun politik.

"Ibu menugaskan mas Prananda dan saya untuk melakukan dialog tersebut. Kami akan mencari waktu yang tepat," kata Hasto di sela - sela acara Rakernas III PDI Perjuangan di Bali, Sabtu 24 Februari 2018.

Menurut Hasto, pertemuan dengan elite partai lain juga akan dilakukan dan bukan pada hanya Agus atau akrab disapa AHY itu.

Nantinya pertemuan Prananda dan Agus lebih banyak menyamakan pandangan terkait isu - isu terkini di parlemen.

Seperti diketahui, Agus Yudhoyono telah ditunjuk ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kosgama) untuk Pemenangan Pemilu 2019.

Sementara Prananda dipilih Megawati mengisi posisi Ketua DPP PDI P Bidang Ekonomi Kreatif. "Membangun kesepahaman tidak harus kerja sama mengusung capres cawapres," kata dia.

Selain Agus Yudhoyono, nama lain yang akan bertemu dengan Megawati ialah Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Kata Hasto, Zulkifili minta diprioritaskan untuk bertemu Megawati, setelah keluarnya nomor urut partai dari Komisi Pemilihan Umum.

Hal itu tak bisa ditampik juga, kemungkinan besar pertemuan keduanya mambahas kerja sama lanjutan untuk mendukung Jokowi sebagai calon presiden.

"Pak Zulkifli juga minta untuk dapat diprioritaskan bisa bertemu dengan Ibu Megawati," kata Hasto.

 

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index