Pesawat Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Pedalaman Australia

Pesawat Malaysia Airlines Mendarat Darurat di Pedalaman Australia
Pesawat Malaysia Airlines mendarat darurat di Australia. (Foto: Daily Mail)

Riauaktual.com - Penerbangan Malaysia Airlines terpaksa dialihkan ke kota pedalaman di Australia yakni Alice Springs karena kendala 'teknis.' Pesawat dengan nomor penerbangan MH122, harus mendarat darurat karena salah satu mesin dicurigai mengalami kerusakan.

Sebuah bunyi mencurigakan muncul dari salah satu mesin pesawat. Hal tersebut sontak membuat para penumpang pesawat yang terbang dari Kuala Lumpur ke Sydney itu panik. Beruntung meski hanya dengan satu mesin yang bekerja pesawat jenis A330-300 mendarat dengan selamat di Bandara Alice Springs pada pukul 17.48 sore waktu setempat.

Australian Broadcasting Corporation mengatakan bahwa penerbangan yang dialihkan tersebut membawa 224 penumpang. Salah satu penumpang bernama Chin Kanani mengatakan bahwa istrinya menjadi panik usai mendengar suara berdentum dari arah mesin.

"Ia sedang berada di toilet dan mulai mendengar suara berdentum dari sisi kanan pesawat dan itulah awal segalanya," ujar Kanani sebagaimana dilansir dari AFP, Kamis (18/1/2018).

Seorang penumpang lainnya bernama Mohamad Nogheib, mengatakan bahwa ia sangat khawatir dengan keselematannya. Pasalnya pilot sudah mengumumkan untuk bersiap menghadapi benturan.

"Saya mengkhawatirkan hidup saya, saya tidak berbohong," terang Nogheib.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index