Merasa Dizolimi, Pedagang Pasar Gedang Dumai Unjuk Rasa

Merasa Dizolimi, Pedagang Pasar Gedang Dumai Unjuk Rasa

Riauaktual.com - Tidak menerima tindakan Pemerintah Kota Dumai atas penimbunan dan pemagaran Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Simpang Tetap, Kecamatan Dumai Barat, puluhan pedagang Panglima Degang menggelar orasi, Kamis (18/1).

Orasi yang dilakukan puluhan pedagang yang didominasi kaum ibu-ibu itu menilai Pemko Dumai telah menzolimi mereka dengan menutup pintu masuk Pasar Gedang, bahkan memasang pagar.

"Pemko seharusnya hanya menertibkan pedagang yang berada di Jalan Husni Thamrin saja, tapi mengapa pintu masuk pasar ini ditimbun dengan tanah bahkan dipagar," ujar Regar, salah seorang pedagang.

Menurutnya, Pasar Gedang merupakan tempat mereka mencari sesuap nasi. Dengan tindakan Pemko Dumai tersebut, secara tidak langsung menutup mata pencahari mereka sebagai pedagang.

"Kita sangat kecewa dengan kebijakan pak Walikota yang secara tidak langsung tempat menutup tempat kami mencari rezeki," ungkapnya seraya berorasi menantang kebijakan Pemko Dumai.

Regar mengatakan, mereka akan menggali tanah timbunan yang diletakkan di pintu masuk Pasar Gedang. Bahkan mereka bersikeras akan tetap berjualan di pasar yang menjadi tempat para pedagang mencari nafkah itu.

"Kami mencari rezeki bukan korupsi, tetapi kenapa Pemko Dumai memperlakukan kami seperti ini," tukasnya.

Pantauan dilapangan, meski dibawah terik matahari para pedagang bersemangat dan terus berorasi menyampaikan aspirasi mereka atas kebijakan Pemko Dumai dengan dikawal oleh pihak Kepolisian Polres Dumai. (sar)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index