Berawal Dari Buku Tak Terurus, Hingga Tercetus Ide Mendirikan Rumah Baca

Berawal Dari Buku Tak Terurus, Hingga Tercetus Ide Mendirikan Rumah Baca
Anak SDN 010 dan Guru saat berfoto bersama di Rumah baca cahaya Kuansing

Riauaktual.com - Ide yang dicetuskan Plt. Kepala Sekolah SDN 010 Desa Pulau Deras, Kecamatan Pangean, Shabriadi, S.pd patut diapresiasi, karena berhasil mendirikan rumah baca sinar Kuansing. 

Idenya ini berawal dari sejumlah buku yang tidak terurus, hingga terfikir dibenaknya mendirikan rumah baca dan kini rumah baca itu telah berdiri yang ia beri nama "RUMAH BACA SINAR KUANSING"

Kepada wartawan ia mengatakan, " ya awalnya saya melihat sejumlah buku yang tidak terurus lebih kurang 100 buah buku, dari situ saya berfikir untuk memanfaatkan buku yang sudah tidak terurus ini dengan mendirikan rumah baca" ujarnya Rabu (22/11/2017) siang.

Rumah baca sinar Kuansing ini terletak di Desa Pulau Deras, Kecamatan Pangean selatan Kabupaten Kuantan Singingi Kuansing.

Menurutnya tercapainya rumah baca ini berdiri, selain dari ide buku yang tidak terurus, semangat itu juga timbul dari hatinya untuk menyusun dan menata buku sebaik mungkin dengan tujuan supaya bisa dibaca.

Karena menurutnya, dengan banyak membaca akan dapat membuka jendela dunia, sebab ia mempunyai tekad ingin memajukan pendidikan berwawasan terutama di Sekolah yang ia pimpin saat ini.

Kemudian, melalu media ia menyampaikan dengan penuh harap agar Pemerintah Pusat dan pihak swasta bisa memberikan bantuan buku hibah melalui Pemerintah Daerah.

"Saya berharap ini direspon Pemerintah. Dan semoga niat saya ini bisa menambah ilmu pengetahuan bagi anak anak Desa setempat dan Desa lainnya, supaya generasi Pangean kedepan agar lebih maju," pungkasnya. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index