Hasil pertandingan Manchester City vs Arsenal: Skor 3-1

Hasil pertandingan Manchester City vs Arsenal: Skor 3-1
Kevin de Bruyne (c) AFP

Riauaktual.com - Man City Makin Perkasa di Puncak Klasemen

Arsenal yang bertandang ke Stadion Etihad rupanya masih belum jadi batu sandungan bagi Manchester City. Minggu (5/11) malam WIB, Man City sukses membekuk Arsenal dengan skor yang meyakinkan yakni 3-1 dan memperpanjang catatan tak terkalahkan.

Tiga gol pasukan Pep Guardiola dibagi merata oleh Kevin de Bruyne, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Sementara itu, satu gol hiburan untuk Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette.

Man City langsung ambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Peluang emas pertama datang pada menit ke-11. Tapi, serangan yang dibangun oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane gagal dikonversi menjadi gol oleh Rahem Sterling.

Pada menit ke-18, De Bruyne melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang bisa digagalkan Petr Cech. Tapi, bola muntah mampu direbut pemain Man City. Hasilnya, setelah melakukan umpan satu-dua dengan Fenandinho, De Bruyne membobol gawang Cech.

Sterling membuat keputusan yang salah pada menit ke-35. Sudah berhadapan dengan Cech, eks Liverpool ini justru mengumpan pada Sane dan umpannya tidak mampu dijangkau. Peluang untuk menambah gol pun terbuang percuma.

Arsenal punya peluang emas papan akhir babak pertama. Aaron Ramsey mendapat ruang di kotak penalti. Pemain asal Wales melepas tendangan keras. Tapi, masih ada Ederson yang menyelamatkan gawang Man City. Babak pertama Man City unggul 1-0.

Jebakan offside yang gagal pada menit ke-48 jadi petaka bagi Arsenal. Sterling pun dengan bebas menusuk ke kotak penalti dan akhirnya harus dijatuhkan oleh Nacho Montreal. Wasit memberi hadiah penalti untuk Man City.

Sergio Aguero maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. The Citizen memimpin dengan skor 2-0.

Masuknya Lacazette membawa perubahan pada gaya bermain Arsenal. Hasilnya pun nampak pada menit ke-65. Eks pemain Lyon membobol gawang Ederson dari tendangan keras yang menyusur tanah setelah menyambung umpan Ramsey. Skor berubah menjadi 2-1, Man City masih unggul.

Tapi kebangkitan Arsenal harus kembali pupus. Gabriel Jesus yang masuk pada menit ke-74 membawa Man City unggul 3-1. Jesus menyambar bola yang disodorkan oleh David Silva. Gol ini sempat mendapatkan protes dari pemain Arsenal karena Silva dinilai offside.

Kembali tertinggal dua gol, Arsene Wenger coba melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Jack Wilshere dan Olivier Giroud. Tapi, sepertinya pasukan London sudah kehilangan semangat juang pasca kebobolan gol Jesus.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Man City menang dengan skor 3-1 dan meneruskan catatan tidak terkalahkan pada musim 2017/18 ini. Man City pun tetap di puncak klasemen dengan poin 31. Arsenal ada di posisi ke-6 dengan raihan 19 poin.

Susunan Pemain:
Manchester City [4-3-3]: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling [78" Gundogan], Aguero [64" Jesus], Sane [89" Bernardo Silva].
Arsenal [4-2-3-1]: Cech; Bellerin, Koscielny, Monreal, Kolasinac; Granit Xhaka [80" Giroud], Coquelin [59" Lacazette]; Ramsey, Mesut Ozil, Iwobi [78" Wilshere]; Alexis Sanchez.

 

Sumber :

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index