Nokia 7 Dibekali Snapdragon 630 Jadi Pesaing Zenfone 4, Unggul Mana?

Nokia 7 Dibekali Snapdragon 630 Jadi Pesaing Zenfone 4, Unggul Mana?
(Foto: Phone Arena)

Riauaktual.com - HMD Global belum lama ini memperkenalkan Nokia 7 untuk pasar China. Smartphone ini memiliki balutan material kaca dan aluminium dengan bentang layar 5,2 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel.

Nokia 7 menjadi smartphone yang turut dibekali Snapdragon 630 sama seperti yang dimiliki oleh Asus Zenfone 4. Di bagian pengolahan grafisnya smartphone ini mengandalkan Adreno 508.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (29/10/2017), Nokia 7 memiliki RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB. Cukup lega untuk pengoperasian sehari-sehari seperti berselancar di dunia maya dan bermain game.? Sementara itu penyimpanan internalnya yakni 64 GB.

Nokia menyematkan modul kamera berketajaman 16 megapiksel dengan apperture yang cukup besar yakni f/1,8. Di bagian depan, terdapat kamera 5 megapiksel guna keperluan swafoto.

Nokia 7 juga membawa fitur Dual-Sight yang bisa ditemukan di Nokia 8. Dual-Sight memungkinkan pengguna mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Sementara pengoperasiannya disokong oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh. Nokia juga masih menyediakan jack audio 3,5 mm yang saat ini sudah mulai dihilangkan oleh beberapa produsen smartphone.

Saat diluncurkan pada 24 Oktober mendatang, Nokia 7 akan menjalankan sistem operasi Android Nougat. Nokia juga berencana untuk memperbaruinya ke Android 8.0 Oreo di masa mendatang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index