Ambil Formulir di Lima Partai, Ida Yulita Susanti Mantapkan Langkah Maju Pilwako

Ambil Formulir di Lima Partai, Ida Yulita Susanti Mantapkan Langkah Maju Pilwako
Tim perwakilan Ida Yulita Susanti saat mengambil formulir pendaftaran Bacalon Walikota di PDIP, Kamis (2/5/2024).

Riauaktual.com - Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, memantapkan langkahnya menuju Pilwako Pekanbaru 2024. Kepastian tersebut terungkap saat perwakilan Ida Yulita Susanti mengambil formulir di lima partai, yaitu PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, Nasdem, dan PAN, pada Kamis (2/5/2024).

Perwakilan Ida Yulita Susanti (IYS), Nofri Andri Yulan, menyatakan bahwa langkah ini adalah bukti keseriusan Ida Yulita Susanti untuk membangun Pekanbaru.

"Ya, hari ini kita mengambil formulir di beberapa partai, dan ini adalah bukti keseriusan Bu Ida untuk membangun Pekanbaru," ujarnya.

Yulan menambahkan bahwa persoalan di Pekanbaru sudah sangat pelik, sehingga membutuhkan sentuhan dari seorang ibu, dan itu ada pada diri Ida Yulita Susanti.

"Kinerja Bu Ida selama menjadi Anggota DPRD Pekanbaru selama 10 tahun sudah sangat dirasakan masyarakat, mulai dari bidang ekonomi, sosial, infrastruktur, agama, dan masih banyak lainnya. Dan perjuangan ini harus dilanjutkan ke tingkat eksekutif," kata Yulan.

Pandangan ini, lanjut Yulan, juga diamini oleh beberapa pengurus partai, dimana mereka secara pribadi sangat mengenal sosok IYS yang sangat konsisten dalam memperjuangkan hak masyarakat.

"Alhamdulillah, ketika kita mengambil formulir, semua pengurus partai sudah kenal. Artinya, secara popularitas dan elektabilitas tak diragukan lagi," tambahnya.

Nantinya, formulir akan dilengkapi dan selanjutnya akan diantarkan langsung oleh Ida Yulita Susanti.

"Kita sudah siap semua, berkas akan segera kita lengkapi dan Bu Ida yang akan mengantarkan langsung dalam beberapa hari ke depan," tambahnya.

Sementara itu, Ida Yulita Susanti saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa dia sudah siap maju di Pilwako Pekanbaru. Dia mengakui bahwa beberapa hari terakhir dia sudah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, bahkan dia banyak menerima pesan langsung ke WhatsApp-nya.

Ida juga mengatakan bahwa sebelum memutuskan mendaftarkan diri ke partai-partai tersebut, dirinya sudah berkoordinasi dengan pimpinan partai, baik yang di tingkat kota maupun provinsi.

"Kemarin banyak yang meng-WA saya, ibuk kapan daftar, ibuk kapan daftar, dan hari ini kita jemput formulir pendaftaran sebagai tanda keseriusan kita maju di Pilwako, dan semua langkah ini sudah kita koordinasikan dengan pimpinan partai," katanya.

#PILKADA DAN PILGUB

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index