Gelar Acara Besar Besok, Akankah Google Perkenalkan Smartphone Baru?

Gelar Acara Besar Besok, Akankah Google Perkenalkan Smartphone Baru?

Riauaktual.comGoogle besok akan menjadi tuan rumah utama dalam sebuah acara di California. Dalam acara ini Google bakal membocorkan informasi mengenai produk-produk barunya. Sebelumnya Apple dan Amazon juga mengadakan acara serupa. Apple memamerkan iPhone baru pada bulan September dan Amazon mengumumkan beberapa produk Echo baru pada minggu lalu. Sekarang giliran Google yang menjadi tuan rumah.

Dua ponsel baru Google diperkirakan akan menjadi sorotan dalam acara tersebut. Berikut beberapa produk yang diperkirakan akan diluncurkan besok, sebagaimana dilaporkan CNBC, Rabu, 3 Oktober 2017.

Smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Google diharapkan akan mengungkapkan dua perangkat barunya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Menengok kebelakang tentang smartphone Pixel dan Pixel XL yang diluncurkan tahun lalu, ponsel ini sangat sulit ditemukan, jadi harapannya Google memiliki rencana lebih besar untuk menjual lebih banyak Pixel 2 dan Pixel 2 XL ke depan.

Google Pixel 2 dikabarkan akan digarap oleh HTC, sedangkan Google Pixel 2 XL akan digarap oleh LG. Ponsel ini diperkirakan akan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, dengan layar yang lebih tajam, kamera yang lebih baik dan akan ada diskusi tentang perangkat lunak.

Google Home Baru

Google saat ini hanya menjual satu asisten rumah pintar yang disebut Google Home. Google diharapkan akan memperkenalkan Google Home Mini yang lebih kecil dan terjangkau. Ini berkaitan dalam upaya Google bersaing dengan Amazon yang baru saja mengumumkan beberapa perangkat Echo baru. Google Home Mini diperkirakan akan memiliki fitur seperti Google Home namun tidak dilengkapi dengan speaker premium.

Pixel Chromebook Baru

Google dilaporkan sedang mempersiapkan peluncuran Chromebook bermerek Pixel yang disebut Picelbook. Ini merupakan Chromebook ketiga yang dirilis oleh Google dan kemungkinan akan menyoroti setiap perubahan yang hadir di sistem operasi Google Chrome OS.

Perangkat ini biasanya dibanderol seharga lebih dari US$ 1000 atau senilai  Rp13,5 juta  dan ditargetkan untuk pengembang dan penggemar, yang bersedia membayar uang sebanyak itu. Sebagian besar Chromebook berada pada harga US$ 300 atau senilai Rp 4 juta.

Headset VR Terbaru

Google siap meluncurkan penerus headset Daydream VR orisinil. Belum jelas perubahan apa yang dilakukan Google, sebab Daydream VR sudah terasa nyaman, bekerja dengan baik dan mendukung berbagai smartphone Android yang ada. Bisa jadi model ini akan lebih murah atau mengenalkan beberapa jenis optik baru yang meningkatkan pengalaman penggunanya.

Diskusi Android Oreo

Google memperkenalkan dan meluncurkan Android Oreo untuk smartphone Google Pixel-nya. Pada acara tersebut diharapkan Google akan membicarakan sedikit lebih banyak tentang sistem operasi dan seberapa baik kinerja Android untuk perangkat Pixel 2 dan Pixel 2 XL.
Google diharapkan akan memberikan kejutan pada acara tersebut, seperti platform smartwatch Android Wear-nya, dan apa yang dipikirkan Google untuk masa depan tablet Android. (Wan

 

Sumber : Tempo.co

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index